Sebagai Pemimpin, Rugi Kalau Tak Bisa Berbuat untuk Masyarakat

Gubernur H Nurdin Basirun mengingatkan semua aparatur pemerintah, termasuk kepala desa, untuk tidak menempatkan diri sebagai raja. Dengan posisi diberi amanah, berilah pelayanan terbaik pada masyarakat.

“Alangkah ruginya dalam posisi seperti kita sebagi pemimpin tidak dapat berbuat banyak kebaikan untuk masyarakat,” ujar Nurdin saat ramah tamah dengan Kepala Desa se-Kabupaten Lingga di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (18/4) malam.

Dalam kesempatan itu, Nurdin mengingatkan para kepala desa untuk bekerja dengan jujur, baik, hati-hati dan amanah. Nurdin juga mengingatkan kepala desa untuk memperlancar komunikasi, bertanya dan mencari informasi, daripada mengerjakan sesuatu menimbulkan masalah di kemudian hari.

“Dalam menyelesaikan permasalaha di masyarakat, kita membutuhkan fikiran bersama, tidak bisa diselesaikan sendiri. Karena itu yang tidak berkomunikasi,” kata mantan Bupati Karimun ini.

Energi yang dikeluarkan, kata Nurdim, harus bermanfaat untuk masyarakat. Masukan dan kritikan yang membangun harus diterima untuk perbaikan.

Kata Nurdin, aparatur pemerintah itu ibarat tanaman, harus diberi pupuk walaupun pupuk itu bau.