Eksotika Padang Melang Pulau Jemaja Diharapkan Jadi Wisata Internasional

SURYAKEPRI.COM-Gubernur H. Nurdin Basirun berharap Pantai Padang Melang, Kepulauan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas bisa menjadi objek wisata bertaraf internasional. Untuk itu perlu koordinasi dan kerjasama seluruh pihak, baik masyarakat maupun pemerintah.

“Mari kita jaga bersama lokasi kita ini.  Ada potensi yang besar dan jangan disia-siakan, peran pemerintah terkait berbagai regulasi diharapkan mampu meningkatkan potensinya. Dan tentu peran dari masyarakat untuk menjaga keindahan kebersihan pantai. Mari mulai tanamkan kesadaran dari diri sendiri untuk tidak membuang sampah di pantai dan dilaut agar tetap terjaga,” kata Nurdin saat menutup Festival Padang Melang 2017, Sabtu (13/5) di pantai Pulau Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Nurdin juga meminta kepada Pemkab Anambas, agar jika terjadi kendala atau kesulitan terkait perizinan dalam pengembangan pantai Padang Melang maka agar segera menyampaikan ke Pemprov Kepri. Hal ini agar kendala tersebut dapat segera terselesaikan dan tidak menjadi hambatan kedepan.

Pada kesempatan ini Gubernur menyerahlan 1000  lifejacket secara simbolis untuk seluruh Kabupaten dan Kota. Hal ini sebagai upaya Pemprov Kepri meningkatkan keamanan dan lenyamanan dalam berlayar. Mengingat Kepri dikelilingi laut dan transportasi utamanya adalah kendaraan laut.

Festival Padang Melang ini berlangsung sejak, Kamis (11/5) dengan berbagai agenda didalamnya, diantaranya perlombaan olahraga pantai seperti lomba kano, jongkong dan lopek, renang, volly pantai serta permainan rakyat lainnya.