Gubernur Lepas Kapal Pemuda Kepri dengan KRI Teluk Ende 517

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Gubernur H Nurdin Basirun yakin pemuda Kepri adalah generasi yang teguh dan terus belajar. Mereka juga bukan yang selalu putus asa, sehingga mampu bersaing dalam segala bentuk kompetisi.

“Semoga pelayaran ini membantu membentuk karakter para pemuda. Selama belayar, semoga peserta dapat mempelajari banyak dari perjalanan ini dan mendapatkan pengetahuan yang baru,” kata Nurdin saat Kapal Pemuda Kepri yang menggunakan KRI Teluk Ende 517 di pangkalan utama TNI AL IV Fasharkan Mentigi, Tanjunguban, Rabu (17/5).

Kapal ini akan berlayar selama 6 hari. Pelayaran bermula dari Tanjunguban menuju Tarempa. Pelayaran dilanjutkan ke perairan Laut Natuna. Adapun jumlah pemuda yang ikut dalam misi ini berjumlah 300 orang terdiri dari OKP, mahasiswa dan pelajar.

Menurut Nurdin, Kepri ini merupakan daerah kepulauan, lebih besar lautan daripada daratannya. Maka dari itu di laut generasi Kepri harus lebih jaya.

“Dengan pelatihan pelayaran ini agar generasi muda Kepri mendapatkan pengalaman dan pengetahuan. Meningkatkan kesadaran cinta tanah air serta nasionalisme tentu saja dapat dilaksanakan dengan berbagai cara, salah satunya dengan kegiatan Pelayaran dengan menggunkan KRI milik TNI AL Ini,” kata Nurdin.

Selama pelayaran para pemuda akan ditempa dalam hal pembentukan karakter dan mainset pemuda di bidang kemaritiman.

Nurdin juga berpesan, yang terpenting tidak ada generasi muda Kepri yang terlibat narkoba. Karena itu jelas salah, salah secara hukum dan jelas tidak dibolehkan agama.

KRI Teluk Ende 517 ini dinakhodai oleh Letkol Laut (P) Djawara Heny Twies Whimbo. Memiliki kemampuan beaching untuk melaksanakan pendaratan pasukan di pantai, sebagai kapal angkut personel, dilengkapi dengan materil tempur dan helly sehingga menjadi salah satu sarana perang terbaik dengan sistem senjata canggih yang dimiliki TNI AL saat ini.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.