Gubernur Serukan Percepatan Pemerataan Pembangunan

Ilustrasi. Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang digelar di Kepri. Foto/suryakepri.com/*
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun dalam amanatnya saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Pendidikan Nasional yang disejalankan dengan Hari Kebangkitan Nasional tingkat Provinsi Kepri  di lapangan kantor Gubernur, Istana Kota Piring, Dompak, Tanjungpinang, Senin (22/5), menyerukan percepatan pemerataan pembangunan di Kepulauan Riau. Baik pembangunan mental SDA, spiritual, ekonomi hingga infrastruktur.

Gubernur mengatakan bahwa salah satu wujud kebangkitan bangsa adalah dengan meratanya pembangunan di berbagai sektor. Semua sektor  harus terus dibangun demi meningkatkan pemerataan ekonomi dan meningkatkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Misalnya pembangunan di sektor Infrastruktur, dan sektor konektivitas.

“Kepri memiliki wilayah yang strategis. Maka pembangunannya juga perlu perhatian yang strategis, wilayah kita yang berupa kepualauan ini dituntut untuk memiliki infrastruktur yang memadai serta jaringan konektivitas komunikasi yang baik. Ini merupakan kebutuhan pokok yang sangat diinginkan masyarakat,” ujar Gubernur.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional 2017 di Kepri kali ini mengangkat tema ‘Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan sebagai Wujud Kebangkitan Nasional’. Tema ini, lanjut Nurdin pesan yang seyogyanya tidak hanya tertanam di dalam hati, namun juga segera diwujudkan melalui strategi, kebijakan, dan implementasi dalam pelayanan kita kepada masyarakat.

Dilanjutkan Nurdin bahwa Kebangkitan Nasional di wujudukan dengan kemampuan kita bangkit dalam memerangi berbagai hal, seperti kemiskinan, kebodohan, pengangguran. Tidak hanya itu ancaman dan hambatan dari luar juga patut di cermati, budaya yang tidak sesuai dengan ideologi dasar bangsa serta memerangi narkoba dan korupsi.

Tidak hanya dari segi pembangunan saja, peningkatan pendidikan juga patut terus digesa, pendidikan yang merata serta berkualitas merupakan tujuan yang harus dicapai demi mewujudkan cita-cita Indonesia yang tertuang pada pembukaan UUD 1945 yakni mencerdaskan kehidupan bangsa.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.