Luhut Tantang Data Pihak yang Menggaungkan Komunisme Bangkit

foto/net

SURYAKEPRI.COM – Isu kebangkitan komunisme belakangan kembali marak terdengar. Terkait hal tersebut, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menegaskan hal tersebut hanyalah isu yang diciptakan dan dipersepsikan seolah ada.

“Waktu saya Menko Polhukam, ada lah isu macam-macam lah PKI buka kantor di Matraman. Kami cek tim ke sana tidak ada,” kata Luhut  dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Balikpapan, Minggu (21/5/2017).

Ia pun menantang pihak-pihak yang menggaungkan komunisme bangkit untuk menunjukkan bukti dan data jika memang meyakini bahwa komunisme bangkit. Meskipun saat ini ia menjabat Menko Kemaritiman,Luhutmemastikan laporan tersebut akan sampai kepada menteri terkait.

“Kalau Anda punya data kasih ke saya,” ujarnya. “Tapi jangan ngomong saja.Komunis di sana’, siapa? Enggak pernah ada yang bisa kasih keterangan. Ditambahin lagi ada kaos,” sambung Luhut.

Mantan Kepala Staf Kepresidenan itu mengimbau peserta Rapimnas yang hadir untuk tidak ikut menyebarkan. Luhut memastikan Pemerintah akan menindak jika Komunis benar-benar terbukti ada.