Ditemukan Mayat Teroris Pelaku Bom di Lokasi Ledakan Konser Ariana Grande

net
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM РOtoritas Inggris belum mengungkapkan secara resmi soal keterlibatan pengebom bunuh diri dalam insiden ledakan di lokasi konser Ariana Grande. Namun beberapa pejabat Amerika Serikat (AS) menyebut mayat seorang pria yang diduga pengebom bunuh diri ditemukan di lokasi ledakan.

Dilaporkan media AS, NBC News, seperti dikutip pada Selasa (23/5/2017), sejumlah pejabat senior penegak hukum AS telah mendapatkan penjelasan dari otoritas Inggris soal ledakan yang terjadi pada Senin (22/5) malam sekitar pukul 22.33 waktu setempat.

Beberapa pejabat senior AS itu mengungkapkan kepada NBC News soal bukti forensik di lokasi kejadian yang menguatkan keterlibatan pengebom bunuh diri dalam insiden mengejutkan ini.

“Termasuk sesosok mayat yang ditemukan di lokasi ledakan, mengindikasi ini serangan bom bunuh diri,” sebut pejabat senior AS yang enggan disebut namanya itu kepada NBC News.

Baik pejabat penegak hukum Inggris maupun AS untuk saat ini meyakini, bahwa mereka telah mengidentifikasi pelaku bom bunuh diri. Namun identitasnya belum dirilis ke publik.

Secara terpisah kepada media AS lainnya, CNN, sumber pejabat penegak hukum AS menuturkan seseorang berjenis kelamin laki-laki diidentifikasi sebagai terduga pengebom bunuh diri. Pejabat AS itu menyebut, serangan bom bunuh diri dipertimbangkan sebagai ‘penyebab paling mungkin’ atas ledakan itu.

Sedikitnya 19 orang tewas dan sekitar 50 orang lainnya luka-luka akibat ledakan ini. Laporan awal menyebut beberapa korban tewas terinjak-injak saat kepanikan terjadi sesaat usai ledakan. Ledakan itu terjadi sesaat setelah Ariana Grande menyelesaikan konser dan meninggalkan panggung. Titik ledakan dilaporkan ada di lorong pintu keluar Manchester Arena, bukan di dalam arena konser.

Belum ada pihak maupun kelompok tertentu yang mengklaim bertanggung jawab atas ledakan ini. Namun para pendukung kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) merayakan ledakan itu via media sosial.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.