Gubernur dan Dirjen Hubla Luncurkan Kapal Navigasi Buatan Batam

suryakepri.com/ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun bersama Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan  Antonius Toni Budionoko meluncurkan dua Unit Kapal Kelas I Kenavigasian, Rabu (24/5) di Kawasan PT Citra Shipyard Tanjung Uncang, Batam.

Kedua Unit Kapal Navigasi milik Direktorat Navigasi Kementerian Perhubungan yang dibuat oleh PT Citra Shipyard  ini  bernama  H-301 KM Masalembo dan H-302 KM. Nipa. Kapal tersebut akan ditempatkan pada pemangkalan Distrik Tanjungpinang dan pemangkalan distrik Surabaya.

Kapal dengan biaya pembuatan sebesar Rp.233.777.777.777 ini direncanakan  beroperasi Juni tahun ini.

Nurdin Basirun berterima kasih kepada Direktorat Jendral Perhubungan Laut yang telah mempercayakan pembuatan dua kapal Navigasi kepada pengusaha perkapalan Kepri. Dan mengajak agar kepercayaan tersebut terus berlanjut untuk berbagai proyek lainnya di Kepri

“Saya sebagai Gubernur mengucapkan terima kasih untuk Kementerian Perhubungan yang telah mempercayai pembuatan kapal Navigasi ini  kepada pengusaha Kepri. Semoga semua kapal yang dibiayai negara dipercayakan ke Kepri. Saya berharap pekerjaan ini bisa terus berlanjut untuk berbagai proyek lainnya. Buatan Kepri ini sudah teruji,” ujar Nurdin.

Nurdin menyebutkan bahwa Kepri sangat membutuhkan kapal Navigasi tersebut. Apalagi saat ini Kepri mulai fokus  menggali potensi di laut. Baik pariwiasatanya maupun kekayaan lautnya. Kehadiran satu kapal Navigasi di Tanjungpinang diharapkan bisa memperkuat kemaritiman di Kepri.

Tidak itu saja, Nurdin juga meminta dukungan dari Kementerian Perhubungan untuk bisa ikut serta dalam pengelolaan pelabuhan. Pelabuhan menurut Nurdin sangat berperan penting dalam kemajuan program industri Maritim di Kepri.

“Saya memang sangat berkomitmen untuk memajukan industri maritim ini. Jadi Pak Dirjen jangan kaget nanti saya sebagai Gubernur bisa menjadi makelar juga. Saya bawa pengusaha-pengusaha lokal ini kehadapan Pak Menteri Perhubungan nanti. Siapa yang mampu, beri kepercayaan membuat berbagai proyek pusat,” tegas Nurdin.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.