Gubernur Kepri Minta Mubaliq Sampaikan Dakwah yang Mencerahkan

foto/ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Gubernur H Nurdin Basirun meminta para dai, mubaliq dalam memberikan dakwah untuk bisa memberikan ceramahnya dengan hati. Tujuannya, agar apa yang disampaikan bisa mengena kepada umat. Jangan sampai dakwah yang disampaikan tidak mengena.

“Berilah dakwah yang bisa mencerahkan umat,” kata Nurdin pada Pembekalan Muballigh Ramadhan 1438 H / 2017 M di Asrama Haji Batam, Kamis (25/5).

Nurdin berkisah, pada dai atau muballigh adalah sahabat bagi dirinya. Mereka begitu banyak memberikan andil bagi kemajuan pembangunan yang telah dilakukan pemerintah. Karena mereka memberikan pencerahan bagi umat dan juga masyarakat.

Acara yang mengambil tema “Meningkatkan Kualitas dan Peran Muballigh Dalam Membangun Negeri Yang Bermarwah dan Amanah” ditaja oleh Lembaga Dakwah Parmusi Provinsi Kepri dan Persatuan Muballigh Kota Batam dan diikuti oleh 719 ustad. Pada kesempatan tersebut juga dilepas 20 dai dari Permusi yang diturunkan ke perbatasan dan dilepas Ketua Umum Permusi Usama Hisyam.

Kepada dai yang bertugas di pulau-pulau, Nurdin mengingatkan soal banyaknya tantangan yang dihadapi. Nurdin berpesan agar persoalan keimanan harus terus dipupuk dijaga. Hal ini menjadi tugas utama para dai yang harus terus diberikan.

“Mudah-mudahan dakwah dai-dai kita jauh dari hal itu, ” harap Nurdin sambil mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi seluruh kaum muslimin di Kepri.

Sedang Ketua Umum DPP Permusi Usama Hisyam menjelaskan, dengan slogan “konekting muslim” lebih menjadikan Permusi yang dipimpinnya sebagai organisasi dakwah. Pihaknya akan menjadikan sebanyak mungkin dai yang bisa melakukan tugas berdakwah. Mereka akan dikirim seluruh pelosok negeri dan juga wilayah-wilayah perbatasan.

Pada kesempatan itu, Usama menyampaikan apresiasinya terhadap apa yang dilakukan Gubernur Kepri dengan konsep subuh kelilingnya. “Ini sesuatu yang sangat luar biasa yang dilakukan seorang pimpinan,” katanya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.