Saturday, April 20, 2024
HomeLainnyaNasionalTerduga Pelaku Bom Kampung Melayu Adalah Ahmad Sukri

Terduga Pelaku Bom Kampung Melayu Adalah Ahmad Sukri

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Polisi telah berhasil menidentifikasi dua pelaku bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Dua orang pria yang kemudian tewas saat kejadian itu merupakan warga Jawa Barat. Keduanya yakni Ahmad Sukri  dan Ichwan Nurul Salam.

Ahmad Sukri pria kelahiran 1985, dan bekerja sebagai penjahit pakaian. Sukri diketahui juga sudah menikah dan memiliki dua orang anak.

Menurut pengakuan ibu pelaku sudah selama tiga bulan terakhir tinggal di rumah kontrakan di wilayah Garut  bersama istri dan anaknya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ada dua kali bom bunuh diri dalam peristiwa ledakan di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017) malam.

Ledakan itu telah menewaskan tiga orang anggota kepolisian yang sedang menjaga pawai obor.

Kepala Divisi Humas Polri Ijen Setyo Wasisto mengungkapkan berdasarkan keterangan saksi, ledakan pertama terjadi pada pukul 21.00.

Polisi telah mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk potongan tubuh yang diduga pelaku, panci, paku, hingga gotri. Sementara pelaku masih diselidiki aparat kepolisian.

Dari ledakan tersebut, polisi mencatat ada tiga anggota kepolisian yang gugur dalam tugas. Selain itu, ada 6 anggota kepolisian yang mengalami luka berat dan masih dirawat di rumah sakit.

Dari warga sipil, ada 5 korban yang terluka. Mereka terdiri dari sopir Kopaja, mahasiswi, hingga karyawan BUMN.(tn)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER