Magrib di Keban, Tarawih di Moro Warga Kaget Gubernur Datang

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Gubernur H Nurdin Basirun menutup puasa sulungnya di Masjid Ar Rahman, Desa Keban, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Sabtu (27/5). Nurdin tak punya jadwal safari pada puasa pertama ini, memilih untuk sengaja berlayar ke Moro menunaikan sholat tarawih.

Tepat pukul 17.45, kapal tujuan Moro melewai Pulau Keban. Gubernur pun memilih untuk menunaikan sholat maghrib di Masjid Ar Rahman. Setelah dua kali mencari tempat berlabuh, kapal Gubernur yang memang tak membawa rombongan ini bisa merapat.

Warga yang tahu Nurdin datang tampak kaget. Ada dua orang yang menyambut kehadiran Nurdin. “Alhamdulillah, orang atas datang tak cakap-cakap,” kata Ali Gaduh, seorang warga, mengomentari kehadiran Nurdin.

Nurdin hanya tersenyum. Sampai di Keban, Nurdin memperhatikan sebuah jembatan yang tampak “uzur”. Setelah mendapat penjelasan dari warga, Nurdin memutuskan untuk membantu rehabilitasi jembatan itu.

Jamuan berbuka di Masjid Ar Rahman yang sudah tersedia, menjadi hidangan untuk Nurdin. Ada bubur lambok, mie siam dan prata dengan sambal sarden serta teh manis serta es kelapa. Nurdin nampak menikmati bubur lambok.

Nurdin sendiri hanya membawa kurma sebagai bekal berbuka. Bersama tujuh warga Keban, Nurdin menikmati bubur lambok dan kurma.

Usai berbuka dan menunaikan maghrib dengan jamaah Masjid Ar Rahman, Nurdin berlepas menuju Moro. Di Moro, Nurdin menunaikan sholat Tarawih di Masjid Al Aqsa Kampung Tengah.(ria)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.