Mengawali Safari Ramadhan 1438 H Gubernur Tarawih di Penyengat

Gubenur di Pulau Penyengat. Foto/ist

SURYAKEPRI.COM – Menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H ini Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun mengawali kegiatan safari Ramadhan nya pada Jum’at (26/5) bertempat di Masjid Sultan Riau Penyengat, Tanjungpinang.

Rangkaian diawali sejak pukul 16.30 wib rombongan Gubernur sudah tiba di Pulau Penyengat. Pada kesempatan tersebut Gubernur memberikan sejumlah bantuan 100 paket sembako. Paket itu berisi antara lain beras, gula, telur dan minyak makan, dan lainnya diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu. Selain itu diserahkan juga bantuan untuk Anak-anak yatim juga pengurus dan imam masjid di Penyengat.

Nurdin berharap dengan bantuan bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Juga bisa membantu dalam menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan “Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya di bulan ramadhan tahun ini,” ujar Nurdin.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan shalat Magrib kemudian makan malam bersama Gubernur beserta masyarakat pulau Penyengat, lalu Shalat Isya berjamaah Gubernur dengan masyarakat Pulau Penyengat, sebelum melaksanakan shalat Tarawih malam pertama ramadhan 23 rakaat di masjid Sultan Riau Penyengat.

Gubernur dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk menyambut ramadhan dengan penuh semangat dan suka cita. “Semangat dalam arti sungguh-sungguh dalam menjalankan setiap amalan dalam beribadah di bulan ramadhan. Suka cita dalam arti bersyukur kita masih dapat bertemu bulan ramadhan dan semoga kita selalu diberkahi oleh Allah SWT,” ujar Nurdin.