Thursday, February 22, 2024
HomeLainnyaHistoryBangun Infrastruktur, Picu Aktivitas Ekonomi

Bangun Infrastruktur, Picu Aktivitas Ekonomi

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Sejumlah rencana proyek infrastruktur dipaparkan pada malam itu. Di antara banyak proyek strategis di tiap kabupaten dan kota, ada sesuatu yang cukup lama dinanti masyarakat. Tampak pinggiran sebuah daerah akan tersulap menjadi kawasan yang lebih indah, lebih menggairahan ekonomi dan pariwisata.

Perlu komitmen kuat dan dukungan semua pihak untuk mewujudkan mimpi itu. Apa yang menjadi prioritas, harus dikerjakan dengan fokus. Prioritas-prioritas yang direncanakan Gubernur selama ini, diantara pembangunan infrastruktur. “Saya ingin fokus. Pertajam prioritas. Kalau kita tidak bergerak cepat, kita tertinggal,” kata Gubernur Kepri H Nurdin Basirun.

Pada evaluasi program malam itu, setahun setelah Nurdin dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, terpancar sebuah komitmen kuat dari Gubernur untuk mempercepat prioritas pembangunan itu.

Karena Nurdin menegaskan setiap rupiah yang keluar harus memberi manfaat bagi masyarakat Kepri. Agar uang yang dibelanjakan benar-benar baik untuk masyarakat, diperlukan perencanaan yang sangat baik pula.

Tak heran kalau sejak perencanaan Nurdin memperhatikan betul ditelnya. Karena apa yang dibelanjakan, merupakan komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Komitmen yang kuat untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur, salah satunya terus memperbaiki pelayanan publik dan peningkatan infrastruktur.

Nurdin menyebutkan sejumlah infrastruktur, seperti pelabuhan, jembatan, jalan, jalan lingkar juga stadion.  Mantan Bupati Karimun ini seakan menterjemahkan pesan Presiden Jokowi pada Musrenbangnas belum lama ini. Jokowi menekankan harus ada prioritas yang jelas dan tidak banyak.

“Kita fokus pada infrastruktur dan investasi. Kalau tidak kita ubah, tidak ada hasil yang baik,”  kata Jokowi pada kesempatan tersebut.

Karena itu, Nurdin menegaskan hal yang sama. Infrastruktur yang sudah menjadi prioritas pembangunannya, harus difokuskan. “Tergantung hati kita, mau atau tidak berubah lebih baik,” kata Gubernur.(ria)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER