Setahun Gubernur Kepri Nurdin Basirun (2)
Terus Mencari Terobosan Baru

Gubernur Kepri Nurdin Basirun disaksikan Panglima TNI bertemu di Natuna. suryakepri.com/ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Gubenur Nurdin Basirun paham infrastruktur dipacu untuk menggerakkan pertumbuhan dan pemerataan. Dia tahu waktu yang “membatasi” semua itu. Dan pada 25 Mei lalu, sudah setahun dirinya diamanahkan sebagai Gubernur Kepulauan Riau.

“Jabatan yang diemban cepat sekali berlangsung dan saya terus berusaha memberikan yang terbaik untuk pembangunan Kepri. Saya tidak pernah mencatat segala prestasi yang diraih dalam pembangunan tetapi bagaimana meratakan pembangunan sampai ke wilayah hinterland, ke seluruh wilayah Kepri,” kata Nurdin.

Walaupun tak mencatat, sejumlah hal besar telah diselesaikan Nurdin, seperti Perda RTRW. Demikian juga dengan penyambungan gas serta persoalan listrik di pulau Bintan yang selama delapan tahun belum selesai.

Sebanyak 1020 hafiz/hafizah yang diwisuda pada pelaksanaan STQ Kepri belum lama ini menjadi satu catatan penting dalam mewujudkan Kepri yang berakhlah mulia sesuai visi Gubernur. Pengembangan agama sebagai pondasi pembangunan juga dilakukan. Ini merupakan bagian dari program nasional dalam melaksanakan revolusi mental. Demikian juga dengan pemetaan PNS dan OPD sesuai dengan UU ASN.

Ada 2.408 pulau di provinsi yang berbatasan dengan banyak negara ini. Semuanya terbagi dalam lima kabupaten dan dua kota. Nurdin ingin semuanya mendapatkan pelayanan dan aktivitas pembangunan yang memicu pergerakan ekonomi. Jangan ada Kepri yang berbeda dalam setiap pelayanan. Tak heran kalau dalam evaluasi malam itu, tiap daerah mendapat prioritas pembangunan yang harus menjadi fokus.

Jokowi sendiri yakin dengan potensi Kepri. Kata Jokowi, dengan kerja lebih fokus, maka perekonomian di Kepulauan Riau akan bergerak lebih cepat​ serta membuka lapangan kerja lebih banyak lagi.

Karena itu Nurdin terus mencari terobosan baru dengan tidak hanya fokus di Pulau Batam. Rempang Galang, Bintan dan Karimun dijadikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Demikian juga dengan Lingga, Natuna dan Anambas sebagai KEK pariwisata.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.