Setahun Gubernur Kepri Nurdin Basirun (3)
Yang Cepat Mengalahkan Yang Lambat

suryakepri.com/ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Laut yang membentang seluas 96 persen wilayah Kepri adalah sebuah keberkahan. Keberkahan inilah yang terus didorong Gubernur H Nurdin Basirun agar dapat dimanfaatkan dengan optimal oleh masyarakat Kepri.

Nurdin sadar bahwa pengembangan sektor maritim, tidak sebatas pada eksplorasi isi laut saja. Tetapi juga membangun sektor penunjang lainnya seperti pelabuhan dan alat transportasi laut. Ada juga pemanfaatan labuh jangkar yang potensi ekonominya cukup besar. Ada juga sektor perdagangan dan pariwisata yang jumlah pulau dan pantainya cukup besar.

Keberadaan pelabuhan dan transportasi laut akan membuka daerah-daerah hinterland dari keterisoliran. Jika sudah terbuka, ekonomi dan kehidupan masyarakat hinterland juga mengalami kemajuan.  Juga akan menekan inflasi yang membebankan rakyat.

Namun, tak kalah penting dari itu semua, lanjut Nurdin, yang menjadi impian dan cita-citanya adalah bagaimana memajukan dunia pendidikan Kepri. Juga pendidikan yang menghasilkan anak-anak didik yang handal di  bidang maritim. Hak ini supaya mereka bisa berdaya saing tingkat dunia. Juga agar mampu mengelola potensi maritim Kepri.

“Karena itulah bersama DPRD kita sepakati anggaran pendidikan 26 persen. Ini bukan pencitraan tetapi benar-benar menargetkan untuk menciptakan generasi penerus Kepri yang ahli di bidang Maritim. Jadi kita bisa mengelola laut dan isinya secara mandiri tanpa tergantung daerah lain. Saya jamin anak-anak Kepri ini cerdas-cerdas,” ungkapnya. (ria)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.