Setahun Gubernur Kepri Nurdin Basirun (5)
Yang Selalu Melangkah Sejak Fajar

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Lampu ruangan masjid itu masih belum menyala. Jam sudah menunjukkan pukul 04.31 WIB. Beberapa saat lagi kumandang azan Subuh bakal memanggil umat untuk menunaikan kewajibannya.

Tak lama berselang, H Nurdin Basirun, Gubernur Kepulauan Riau tiba. Lampu masjid langsung menyala. Terdengar azan Subuh. Ramai jamaah masjid menunaikan subuh berjamaah di Perumahan Vila Muka Kuning itu. Dan banyaknya jamaah memang rutinitas sehari-hari masyarakat di sini.

Di setiap akhir pekan, di mana pun di kawasan Kepulauan Riau ini, Nurdin selalu menunaikan Safari Subuh. Sementara di hari-hari awal pekan, Nurdin selalu berjamaah di masjid sekitar kediamannya.

Untuk ke berbagai masjid itu, selalu tanpa perencanaan jauh-jauh hari. Pada malam menjelang istirahat, baru lokasi masjid yang dijadikan tempat bersafari ada. Hal ini memang menghindar ada upaya mendatangkan jamaah karena kehadiran seorang gubernur.

Nurdin tak ingin kehadirannya di masjid-masjid saat subuh diikuti dengan pengerahan jamaah. Berapapun masyarakat yang hadir mantan Bupati Karimun ini tak pernah mempermasalahkannya.

Yang jelas, Nurdin selalu mengajak masyarakat untuk memulai hari dengan langkah yang baik. Bagi umat muslim, memulai hari dengan sholat subuh berjamaah, menjadi sesuatu yang sangat bagus. Kalau memulai dengan baik insya Allah hasilnya baik.

Selalu saja Nurdin mengingatkan konsep Islam sebagai rahmatanlilalamin. Sebagai umat muslim, kehadiran dan apapun yang diperbuatnya, sudah seharusnya memberi manfaat baik pada semesta ini. “Dengan konsep rahmatanlilalamin, semua hal bisa selesai. Ada kebersamaan, ada silaturahminya,” kata Nurdin.

Nurdin menyebutkan segala sesuatu yang dimiliki di dunia ini hanyalah titipan semata dan tidak ada yang kekal. Tapi tali silaturahmi yang baik, akan kekal dan kelak dapat menolong.  “Jika memiliki harta, jangan lupakan kaum yang membutuhkan. Jangan lupakan kewajiban untuk membayar zakat,” kata Nurdin.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.