Friday, March 29, 2024
HomeBatamSehari Gubernur Kepri Safari ke Empat Pulau

Sehari Gubernur Kepri Safari ke Empat Pulau

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengajak masyarakat Kepri, untuk meraih prestasi pada Ramadhan 1438 H ini. Ramadhan adalah saat yang tepat untuk meraih banyak prestasi, minimal prestasi iman dan taqwa.

“Ramadhan saatnya kita meraih prestasi. Banyak prestasi yang bisa di raih. Paling tidak prestasi iman dan taqwa,” kata Nurdin di Masjid Jami’ Nurul Iman Pulau Buluh, Kota Batam  Jumat (2/6).

Nurdin sepanjang Jumat, melaksanakan rangkaian Safari Ramadhannya di empat masjid yang ada di empat pulau di Kota Batam. Gubernur menunaikan shalat Jumat di Masjid Jami’ Nurul Iman di Pulau Buluh. Saat memasuki waktu Ashar, Gubernur menunaikannya di Masjid Besar Temenggung Abdul Jamal Pulau Bulang Lintang.

Gubernur dan rombongan melaksanakan berbuka bersama dengan jamaah Masjid Nurul Taqwa Pulau Panjang Barat. Nurdin kemudian menunaikan sholat tarawih berjamaah di Masjid Nurul Bahri Pulau Akar.

Nurdin menyampaikan, dia yakin dengan semangat masyarakat pulau. Anak-anak pulau diyakini mampu dalam banyak hal. Karena itu, Nurdin juga menyarankan agar anak-anak terus berlatih untuk menjadi hafiz/hafizah.

“Pemprov Kepri memberi beasiswa kedokteran dan tenaga medis lainnya hingga selesai buat hafiz dan hafizah,” kata Nurdin.

Apalagi jika agama sudah dikuatkan, ketika menjadi tenaga medis, pasti keihklasan yang selalu dikedepankan. Terlebih untuk membantu masyarakat.

Di Pulau Bulang Lintang, Nurdin dan rombongan juga melakukan ziarah ke makam Temenggung Abdul Jamal. Setelah memanjatkan doa yang dipimpin Ustad Zulfan Batubara, Nurdin juga sempat melihat koleksi sejumlah persenjataan peninggalan Temenggung, di antaranya keris, tombak, tongkat komando, piring serta kelapa laut yang dipercaya bisa menjadi penawar racun.

Sabtu ini, Nurdin dan rombongan melaksankan Safari Ramadhan di Kabupaten Natuna.

Tampak hadir pada safari di sejumlah pulau-pulau di Batam itu antara lain Kadis Kominfo Guntur Sakti, Kadis Pariwisata Buralimar, Kadis Kelautan dan Perikanan Edy Sofyan, Kadispora Maifrizon, Karo Humas Protokol dan Penghubung Nilwan, Karo Pembangunan Aries Fhariandi, Karo ULP Misbardi dan Karo Kesra Tarmidi.(*/ria)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER