Singapura dan Kepri Saling Membutuhkan: Menlu Ingin Korek Kondisi Terkini

Menteri Luar Negeri Singapura HE Dr. Vivian Balakhrisnan, dan Gubernur Kepri. suryakepri.com
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.
SURYAKEPRI.COM, BATAM – Gubernur H Nurdin Basirun memaparkan perkembangan terbaru Kota Batam dan Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Kepri kepada Menteri Luar Negeri Singapura HE Dr Vivian Balakhrisnan, di Graha Kepri, Selasa (25/4).
Meskipun belum sesuai harapan tetapi sudah ada kemajuan ke arah yang lebih baik. paparan Gubernur mengenai kondisi Batam dan Kepri tersebut menjawab pertanyaan Menlu Singapura mengenai kondisi terbaru Batam dari segala sektor.
Beberapa pertanyaan yang diajukan Menlu Vivian di antaranya hubungan Pemko Batam dengan BP Batam, keamanan wilayah, kemudahan perizinan dan perkembangan perekonomian Batam.
Menurut Vivian pertanyaan-pertanyaan tersebut  masih menjadi pertanyaan utama para pengusaha di Singapura yang berniat investasi di Batam.
“Kami juga sulit menjelaskan kepada para pengusaha yang berniat menanamkan modalnya di Kepri. Mereka selalu ragu-ragu untuk inves di Kepri. Karena kedua wilayah ini saling membutuhkan maka itu kami tanya langsung ke Pak Gubernur,” ungkap Vivian.
Sejauh ini, menurut Vivian keinginan pengusaha Singapura untuk menanamkan modalnya di Batam masih sangat tinggi.
Hanya saja mereka belum mendapatkan kepastian mengenai kondisi Batam terkini.
Menjawab beberapa pertanyaan Menlu Vivian, Gubernur Nurdin mengatakan meskipun perkembangan terbaru Batam belum sesuai harapan tetapi sudah ada beberapa kemajuan yang dilakukan.
Hal itu karena Nurdin terus mendesak pemerintah pusat agar membantu Batam dan Kepri untuk kembali bergairah di sektor investasi.
“Harus kami sampaikan kalau perekonomian Batam sekarang slow down. Tak banyak perkembangan yang berarti. Tapi kami terus berjuang ke Pemerintah Pusat, bahkan langsung kepada Presiden RI. Dan sudah ada sedikit kemajuanlah,” ungkap Nurdin.
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.