Siti Dukung Bintan dan Karimun Jadi KEK

Gubernur Nurdin BAsirun dan Menteri Siti Nurbaya. suryakepri.com/ria

SURYAKEPRI.COM – Gubernur H Nurdin Basirun terus mempercepat terpenuhinya persyaratan usulan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang di Kabupaten Bintan dan Pulau Asam di Kabupaten Karimun. Salah satunya, dengan menemui Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya di kantornya, Senin (6/2) petang.

Usai pertemuan, Nurdin menjelaskan, Menteri Siti minta persyaratan yang terkait dengan kementeriannya segera dibereskan. Untuk kawasan Pulau Asam, persyaratan yang masih harus dipenuhi adalah revisi status rencana tata ruang KarimunĀ  menyangkut pulau tersebut. Sedangkan untuk Kabupaten Bintan disarankan untuk membuat membuat MoU antara DPRD dan Bupati Bibtan tentang rencana pemberian fasilitas dan kemudahan. Juga agar membuat izin lokasi dan izin reklamasi.

“Saya sudah perintahkan tim segera urus hal-hal yang terkait dengan Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup,” kata Nurdin, di Jakarta.

Menurut Nurdin, Menteri Siti sangat mendukung pengembangan suatu daerah yang memberi manfaat besar bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Karena itu, Nurdin sangat berterima kasih dukungan dan dorongan Menteri Siti.