Alam Kepri Harus Diwariskan dengan Baik

Gubernur, Danrem serta Danlantamal Tanjungpinang memukul kompang di Pulau Tiga Natuna. suryakepri.com/ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Gubernur H Nurdin Basirun mengajak masyarakat Kepri untuk bersama-sama menjaga lingkungan tetap dalam kondisi baik. Karena lingkungan yang baik menjadi sumber penghasil ekonomi buat masyarakat.

“Negeri ini bukan untuk kita pakai hari ini saja. Harus kita warisan untuk anak cucu kita ratusan tahun berikutnya,” kata Nurdin di Masjid Al Hikmah, Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, Ahad (4/6).

Nurdin di Masjid Al Hikmah dalam rangkaian Safari Ramadhan di Kabupaten Natuna sejak Sabtu (3/6) lalu. Sepanjang Ramadhan ini, Nurdin dan sejumlah rombongan terus melakukan perjalanan dari masjid ke masjid. Sudah puluhan masjid hingga sepuluh hari pertama Ramadhan tahun ini.

Kebersamaan menjaga lingkungan, kata Nurdin merupakan bagian dari visi Pemprov Kepri. Kalau lingkungan tetap dipertahankan terus dalam keadaan baik, sumber sumber kehidupan di dalamnya, seperti ikan akan terus ada.

“Tidak membuang sampah ke laut, menangkap ikat tidak dengan bom dan perusak karang lainnya merupakan upaya menjaga lingkungan tetap baik,” kata Nurdin.

Kepada OPD yang hadir dalam kunjungan ke Natuna, Nurdin berpesan agar “meninggikan antena” melihat kebutuhan masyarakat. Dinas Kesehatan, misalnya, karena keinginan masyarakat, akan segera mendirikan Puskesmas di Pulau Tiga. Karena kesehatan itu, kata Nurdin kebutuhan dasar masyarakat. Demikian juga dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Kelautan dan Perikanan, untuk segera memenuhi keperluan masyarakat.

“Bulan puasa tak sepanjang tahun, meningkatkan nilai puasa dengan pasang semuanya semoga dapat membantu rakyat,” kata Nurdin.

Tentang hutan lindung menjadi kawasan yang strategis di Selat Lampa, Gubernur mengatakan pihaknya sangat mendukung. Pernyataan dukungan dari Nurdin ini disampaikan setelah Wakil Buoati Natuna Hj Ngesti menyebutkan pengembangan Selat Lampa sebagai kawasan terpadu sangat diperlukan. Saat ini lahan yang akan dikembangkan masih hutan lindung dan sudah diajukan ke Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup serta sudah keluar surat bahwa masuk wilayah strategis. Namun belum ada rekomendasi dari DPR RI Komisi IV. Percepatan status dengan keluarnya rekomendasi DPR RI ini samgat ditunggu masyarakat Natuna.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.