Sekda Arif Fadillah: Tingkatkan Pemahaman Pancasila

suryakepri.com/ist

SURYAKEPRI.COM – Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H. TS. Arif Fadillah mengatakan, hal yang saat ini perlu terus di tingkatkan adalah pemahaman yang benar terhadap Pancasila dan UUD 1945, hal itu bertujuan untuk menjaga keutuhan Bangsa Indonesia sebagai sebuah kesatuan.

“Maka hal itu menjadi sangat penting, pemahaman terhadap keduanya harus dimiliki oleh seluruh warga negara untuk menjaga keutuhan bangsa, tugas kita sebagai stakeholder menjalankan roda pemerintahan juga dibutuhkan untuk menuntun pemahaman tersebut agar tidak salah,” ujar Sekda Arif saat menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Tim Doktrin dan Strategi Bidang Pertahanan Negara Kementrian Koordinasi Politik Hukum dan Ham (Kemenko Polhukam) di ruang Kerja Lt.3 kantor Gubernur, Istana Kota Piring, Dompak, Tanjungpinang pada Selasa (30/5).

Arif juga berterimakasih atas kunjungan rombongan yang dipimpin oleh Marsekal Pertama TNI Achmad Saliji yang juga merupakan Asisten Deputi 1/IV Hanneg di Kemenko Polhukam, Sekda Arif melanjutkan hingga saat ini Kepulauan Riau berada dalam kondisi yang kondusif.

“Kepulauan Riau memiliki letak geografis yang strategis yang berada di perbatasan dengan Negara tetangga, keamanan laut menjadi prioritas kita, Menjaga keutuhan bangsa dimulai dari daerah perbatasan untuk itu kita perlu saling mendukung,” lanjut Arif.