Julia Perez Meninggal Dunia

Julia Perez/kc
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Kurang lebih tiga tahun berjuang melawan kanker mulut rahim, penyanyi dangdut  Julia Perez akhirnya ‘menyerah’ pada Sabtu (10/6/2017). Wanita yang akrab disapa Jupe itu mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Cipto angunkusumo, Jakarta Pusat, setelah menjalani operasi besar pada perutnya, Jumat (9/6/2017).

Berikut ini riwayat perjalanan Julia Perez dalam melawan kanker mulut rahim yang dideritanya. Kala itu Jupe mengumumkan bahwa dirinya baru saja dinyatakan mengidap kanker oleh dokter. “Aku kena kanker serviks, stadium 2A,” kata Jupe seraya terisak dan mengusap air matanya saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta, Senin (27/10/2014).

Jupe mendadak mengumumkan hal tersebut. Untuk mendukung pernyataannya, Jupe juga menunjukkan hasil pemeriksaannya selama berobat di Singapura. “Ini yang selama ini aku tutupin dari kalian. Menurut aku, penyakit ini yang dibutuhkan ketegaran mental. Aku harus selalu berpikir positif,” ungkap Jupe.

Setelah divonis menderita kanker, Julia Perez akhirnya memutuskan untuk menjalani operasi pertamanya di Singapura. “Jadi hari ini pergi berangkat ke Singapura untuk operasi, operasinya pemotongan dari leher rahim,” terang Jupe saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (27/10/2014).

Jupe menuturkan, saat kali pertama divonis, ia disarankan menjalani kemoterapi. Karena tidak memercayai vonis itu, ia pun memeriksakan diri ke dokter lain.”Ada kali 20 dokter saya datengin. Banyak yang suruh saya kemo. Saya enggak ingin melakukan karena menghasilkan lebih depresi, rambut rontok, mood jelek. Saya cari operasi lain,” kata dia.

“Ternyata kalau masih stadium 2A bisa dioperasi. Dokter saya di Australia dan Eropa juga usulkan operasi untuk pemotongan leher rahim,” sambungnya lagi.

Pada Januari 2015, Jupe menyatakan bahwa dirinya sudah selesai menjalani kemoterapi paket pertama. “Saya sudah stop enggak minum obat-obatan dan sudah stop kemo (kemoterapi). Insya Allah sudah diangkat penyakitnya,” kata perempuan bernama lahir Julia Rachmawati ini seusai menghadiri acara press screening film Garuda Superhero di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (6/1/2015) malam.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.