Nurdin Tunggu Realisasi Sambungan Listrik ke Pulau-pulau

Anak-anak menyalami Gubernur Kepri Nurdin Basirun. suryakepri.com
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menegaskan pihaknya masih menunggu janji PLN Batam untuk merealisasikan penyambungan listrik di 12 titik. Dua belas titik itu berada di pulau-pulau sekitar Batam.

“Kalau lampu, kemarin PLN Batam, janji ada 12 titik dia ingin sambung. Tahun ini tuntas. Ada beberapa pulau dia antar sendiri genset,” kata Nurdin di Dompak, Tanjungpinang, Selasa (23/6).

Nurdin menyadari, dalam rangkaian Safari Ramadhannya ke berbagai daerah di Kepri, terutama pulau-pulau di Batam, keluhan utama masyarakat adalah soal pasokan listrik. Karena itu, ketersediaan tenaga listrik menjadi salah satu yang ingin dituntaskan Gubernur Nurdin. Tak hanya di pulau-pulau di Batam, dalam lawatannya ke Natuna dan Anambas, pasokan tenaga listrik pun menjadi pengaduan masyarakat.

Nurdin menyebutkan, jika di pulau-pukau hanya dibantu genset, ada kemungkinan masyarakat nanti akan kesulitan ke depannya. Terutama untuk pasokan bahan bakarnya. Makanya dia menegaskan harus PLN yang menjadi pemasok utama, supaya ada kontiunitad. “Kalau bantu genset, kita khawatir nanti masyarakat tak mampu,” kata Nurdin.

Pada kesempatan di masjid-masjid, Nurdin meminta doa agar upaya elektrifikasi sejumlah pukau segera terealisasi. Apalagi, doa itu terus dipohonkan selama Ramadhan. “Mari sama sama terus berdoa. Insya Allah kalau kita berdoa dan berulaya bersama akan terkabulkan,” kata Nurdin.

Dalam puasa ini kita harus kerja yang ikhlas yang sabar. Serta bakar sifat-sifat yang kurang baik. “Ambil kesempatan untuk meraih kemenangan,” kata Nurdin.(ria)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.