Panbil Grup Investasi Triliunan Rupiah di Karimun

Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan pengusaha Panbil Grup Johanes Kennedy. suryakepri/ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Pulau Karimun segera memiliki wajah baru. Wajah yang semakin menggairahkan investasi, kepariwisataan dan proyek infrastruktur yang memicu pergerakan ekonomi.

Wajah baru itu akan dikembangkan oleh Panbil Grup, sebuah usaha di bawah pimpinan Johanes Kennedy. Mereka segera memulai proyek reklamasi, untuk pembangunan ferry terminal terpadu. Keinginan untuk mewujudkan wajah baru Karimun ini langsung mendapat dukungan penuh Gubernur H Nurdin Basirun.

Dalam perbincangan di Best Western Hotel, Panbil, Batam, Selasa (13/6) petang, Nurdin dan Jhon tampak saling mendukung agar proyek prestisus ini berjalan sesuai perencanaan. “Tiap daerah di Kepri memiliki potensi masing-masing. Pemilihan mereka di Karimun karena memang melihat potensinya. Kawasan ini juga sangat dekat dengan pasar,” kata Nurdin.

Gubernur juga berkali-kali menawarkan potensi Batam, Natuna, Lingga, Bintan, Tanjungpinang dan Anambas ke sejumlah investor dan pengusaha. Nurdin ingin tiap daerah tumbuh dan memakmurkan rakyat dengan memanfaatkan potensinya.

Karena ada ketertarikan itu Gubernur memang meminta Johanes Kennedy sebagai pengusaha nasional untuk membangun Karimun. Pemprov Kepri kata Nurdin akan mendukung penuh, termasuk membantu tentang perizinan di pusat. “Dengan pembangunan pelabuhan yang bagus, tourisma akan berkembang dan mereka akan datang,” kata Nurdin.

Sejumlah perizinan memang belum selesai. Menurut Jhon, pihaknya akan segera memulai aktivitas perencanaan dan desain perencanaan kawasan terpadu di Tanjung Sebatak Karimun dan pada hari Kamis (15/6) besok. Pihaknya akan berkunjung bersama Consultan Royal Haskonin dari Belanda dan AECOM Consultan terkemuka dari Amerika untuk memulai Perencanaan Pembangunan kawasan itu. Jhon memasang standar tinggi untuk proyek di Karimun ini. Semuanya, kata Jhon, berstandar internasional.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.