UMS Galangan Kapal dan Lepas Pantai Rp 3.468.004

Gubernur Kepri di Pelabuhan Kapal. suryakepri.com/ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemprov Kepri, Tagor Napitupulu mengatakan pihaknya menerbitkan surat keputusan tentang upah minimum sektoral (UMS) Galangan Kapal dan Lepas Pantai sebesar Rp 3.468.004 karena ada usulan. Usulan itu disampaikan setelah ada kesepakatan antara asosiasi pengusaha dan pekerja. “Kita putuskan karena ada usulan dari pihak terkait,” kata kata Tagor, usai melakukan pertemuan di Hotel Harmoni One, Batam, Rabu (14/6).

Menurut Tagor, jika tidak ada usulan, pihaknya tidak akan membuat keputusan. Apalagi usulan itu disampaikan kepadanya karena sudah ada pembahasan pihak-pihak terkait. “Jika tidak ada usulan, kita tidak akan membuat surat keputusan,” kata Tagor.

Tagor menambahkan, bila pengusaha galangan kapal keberatan, bisa mengajukan penundaan pembayaran upah. “Silakan ajukan penundaan pembayaran,” kata Tagor.

Tagor mengatakan keputusan itu dibuat setelah mempertimbangkan banyak aspek. Termasuk kondisi kekinian Batam. Pemprov Kepri ingin Batam tetap bisa berdaya saing dengan dunia luar sebagai daerah tujuan investasi.(ria)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.