Pemprov Kepri Dukung Penuh Investasi Baru

Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan pengusaha John Kennedy. suryakepri.com/ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menegaskan Pemprov Kepri mendukung penuh terobosan dan investasi baru yang menggerakkan ekonomi daerah. Di seluruh kabupaten dan kota harus didorong dah diupayakan ada terobosan dan investasi-investasi baru.

“Kalau tidak bergerak cepat dan kongkrit, kita semakin tertinggal. Kalau semua jalan, Kepri semakin hebat,” kata Nurdin usai meninjau dan menghadiri pertemuan tentang “wajah baru” Karimun, di Tanjungbalai, Kamis (15/6).

Wajah baru itu akan dikembangkan oleh Panbil Grup, sebuah usaha di bawah pimpinan Johanes Kennedy. Mereka segera memulai proyek reklamasi, untuk pembangunan ferry terminal terpadu. Pada wajah baru Karimun ini, tak hanya ferri terminal yang disiapkan. Di sini juga dibangun water boom, thame park. Terminalnya langsung tersedia mall, hotel, dan tempat makan seafood dan banyak lagi. Semuanya rancangannya sedang difinalisasi dua perusahaan kelas dunia, Aecom dan Royal Haskonin.

Pada peninjauan lapangan itu, tampak serta Bupati Karimun Aunur Rafiq, Bos Panbil Grup Johanes Kennedy, KSOP Karimun, Perwakilan PT Timah, perwakilan Royal Haskonin, perwakilan Aecom, dan BUP Karimun, PLN Karimun pihak terkait lainnya.

Wajah baru Karimun ini akan dibangun sepanjanh 6,5 kilometer. Sebelum pertemuan di rumah dinas Bupati Karimun, rombongan melakukan peninjauan di titik yang akan direklamasi.

Gubernur menyebutkan pembangunan wajah baru Karimun ini jangan tanggung-tanggung. Manfaat jangka panjangnya ikut diskenariokan juga. “Kalau infrastruktur bagus, yang lain-lain akan mengikuti,” kata Nurdin.

Dalam tinjauan di lapangan, Nurdin juga menyarankan untuk dibangun break water. Karena kalau musim utara, gelombang kuat.

Dalam kesempatan itu, Gubernur mengajak semua pemangku kepentingan harus satu dan mendukung aktivitas-aktivitas yang menggerakkan dan memicu ekonomi. Untuk provinsi, Nurdin menegaskan jangan mempersulit urusan. “Kami mendukung biar bergerak cepat. Seperti pantun: ikan sepan ikan gabus, makin cepat makin bagus,” kata Nurdin tentang aktivitas ini.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.