Kepri Siap Jadi Tuan Rumah PON XXI 2024

Gubernur Kepri Nurdin Basirun. suryakepri.com/ria

SURYAKEPRI.COM – Bila tidak ada perubahan Provinsi Kepulauan Riau akan menjadi Tuan Rumah PON XXI Tahun 2024. Menpora Imam Nahrowi meminta Kepri segera membangun sarana dan prasarana Olahraga jelang pesta empat tahunan tersebut.

Kendati banyak daerah lain yang berebut menjadi tuan rumah, tetapi Imam lebih cenderung memilih Kepri karena akan disejalankan dengan rencana Menpora untuk menjadikan Kepri sebagai pusat pembinaan olahraga wilayah Barat.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun langsung menyanggupi syarat Menpora untuk membangun sarana dan prasarana Olahgara di Kepri sebagai syarat menjadi Tuan Rumah.

” Saya sudah siapkan lahan 100 hektare di Dompak. Lahan itu memang kita rencanakan untuk sport center. Saya mengajak seluruh masyarakat Kepri untuk bersama-sama kita berjuang mempersiapkan diri menyambut Kepri sebagai Tuan Rumah PON XXI Tahun 2024 ini,” ajak Nurdin pada acara Apresiasi Altlet dan Pelatih Berprestasi PON XIX Jawa Barat Tahun 2016 KONI Provinsi Kepri, Selasa (19/6) di Hotel Western Premier Panbil Batam.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua KONI Kepri Johnnes Kennedy, Mantan Ketua KONI Kepri Nur Syafriadi, Kepala Kepolisian Daerah Kepri, Irjen Pol Sam Budigustian, FKPD Kepri.

Nurdin mengatakan rencana Pemprov Kepri tidak hanya menjadikan Dompak saja sebagai pusat pembinaan olahraga. Tetapi di setiap Kabupaten Kota akan dibuatkan sport Center dengan pembinaan cabang olagraga unggulan masing-masing daerah.