Gubernur : Ciptakan Mudik Aman dan Nyaman

Gubernur Nurdin di Kapal MV. Lintas Kepri, Kamis (22/6) di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang. suryakepri.com/ist

SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun mengatakan, disaat menjelang lebaran hal yang paling dibutuhkan oleh masyarakat adalah kenyaman dan aman saat melakukan mudik.

“Masyarakat ingin pelayanan yang maksimal, apalagi Kepri yang 96% terdiri dari lautan tentu alat transportasi mudik yang prima sangat dibutuhkan masyarakat,” ujar Nurdin saat meresmikan dan melepas perjalanan perdana Kapal MV. Lintas Kepri, Kamis (22/6) di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang.

Dilanjutkan Gubernur bahwa pelayanan yang aman dan nyaman yang dimaksud tersebut yakni berupa tersedianya alat transportasi yang memiliki fasilitas yang memadai yang mampu memberikan kenyamanan saat dalam perjalanan.

“Penumpang tak perlu berdesak-desakan lagi, kapal tidak melebihi beban angkut dan tentunya penumpang dapat kembali ke kampung halamannya dan kembali lagi ke Tanjungpinang dengan selamat,” kata Nurdin.

Adapun Kapal MV. Lintas Kepri yang merupakan aset milik Pemprov Kepri ini akan berlayar dari Tanjungpinang menuju Lingga, dengan panjang kapal 35,60 meter Sedangkan lebarnya 5,60 meter dengan bobot 129 gross ton (GT).Kapal dari bahan alumunium ini mampu mengangkut penumpang sebanyak 158 orang.

Terkait pengelolaan MV. Lintas Kepri. Kapal cepat ini dikelola oleh Badan Usaha Pelabuhan (BUP) yakni PT.Pelabuhan Kepri yang dipimpin oleh Huzrin Hood yang juga merupakan tokoh sentral Provinsi Kepulauan Riau.