Gubernur Kepri : Sambut Kemenangan, Rayakan dengan Kesederhanaan

Gubernur Kepri Nurdin Basirun. suryakepri.com/ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengajak masyarakat untuk merayakan hari kemenangan Idul Fitri dengan penuh kesederhanaan. Rayakan hari kemenangan dengan tidak berlebih-lebihan sehingga tidak berkah dan cenderung mubazir.

“Berlebihan, tamak dan mubazir itu hal yang sangat dibenci Allah. Maka dari itu mari kita sambut dan rayakan Idul Fitri ini dengan kesederhanaan dan jangan berlebih-lebihan. Biar lebih berkah dan tidak mubazir,” kata Nurdin, dalam perjalanan dari Pulau Buru ke Tanjungpinang, Jumat (23/6).

Pada kesempatan itu, Nurdin atas nama Pemprov Kepri dan keluarganya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat.

Nudin mengajak masyarakat untuk mempertahankan tradisi baik selama Ramadhan pada sebelas bulan berikutnya. Hal hal baik yang dilakukan selama ini, terus dijaga dan dipertahankan menjelang Ramadhan berikutnya.”Sembayang teratur, memberi bantuan sedekah, menjaga lidah, menjaga mata,” kata Nurdin.

Sepanjang aktivitas Ramadhan, Nurdin melihat dan merasakan antusias masyaratakat untuk mengisi dengan hal hal terbaik sangat tinggi. Bahkan untuk masjid-masjid yang tidak diagendakan dan didatangi Nurdin juga terlihat antusias yang tinggi sepanjang Ramadhan.

“Tradisi Ramadhan, kita pertahankan, kita jaga kita amalkan pada sebelasa bulan beikutnya,” ajak Nurdin lagi. Apa yang dilakukan ini juga memperkuat tali silaturahmi antar sesama.

Nurdin juga mengingatkan masyarakat untuk menutup kesempurnaan Ramadhan dengan membayar zakat fitrah. Gubernur dan Sekdaprov H TS Arif Fadillah membayar zakat fitrahnya mwlalui Baznas Kepri.

Di penghujung Ramadhan ini, Nurdin tetap melaksanakn Safari Ramadhan. Kamis (22/6) petang, Gubernur menunaikan Safari Ramadhan sekaligus meresmikan Rumah Tahfiz Darul Huffaz Yayasan Fathur Haekal.

Gubernur melihat antusiasme masyarakat Kepri sangat tinggi menyambut dorongan Pemprov menggalakkan munculnya hafiz dan hafizah. Eforia masyarakat terlihat dengan dibangunnya pondok tahfiz semarak sekali seperti cendawan tumbuh. “Dari rumah tahfiz ini, akan muncul generasi yang sholeh sholeha dan berguna bagi bangsa dan negara,” kata Nurdin.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.