Luhut, Asman dan Nurdin Bahas Pemulihan Ekonomi Kepri

Luhut, Asman dan Nurdin Bahas Pemulihan Ekonomi Kepri. suryakepri.com/ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Kemerosotan ekonomi Kepri mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat. Upaya pemulihan diharapkan segera diambil sehingga Kepri kembali menjadi daerah yang kembali meningkat perekonomiannya.

Sebagai upaya pemulihan itu, Gubernur H Nurdin Basirun memenuhi undangan Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Selasa (4/7) siang. Hadir juga dalam pembahasan tertutup di ruang kerja Menko Maritim itu Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur.

Selama satu jam, Luhut, Asman dan Nurdin melakukan pembahasan itu. Dalam pembahasan itu pun, Luhut beberapa kali melakukan telepon ke menteri terkait guna mengambil langkah-langkah tepat.

“Kita membahas pemulihan ekonomi Kepri. Pusat harus mengambil langkah yang tepat,” kata Nurdin usai pertemuan di Kantor Menko Maritim, Selasa (4/7) siang.

Banyak usulan yang disampaikan Nurdin pada kesempatan itu. Nurdin misalnya tetap meminta Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) untuk Bintan Karimun. Untuk Natuna, Anambas dan Lingga, Nurdin meminta agar segera diberikan KEK Pariwisata.

Bagi Nurdin, dibentuknya KEK di daerah-daerah tersebut akan mendorong dan memicu pergerakan ekonomi yang cepat. Nurdin ingin keunggulan tiap daerah dimanfaatkan semaksimal mungkin. “Kita tidak boleh bertumpu pada satu sektor dan satu daerah saja,” kata Nurdin.

Karena jika satu sektor ambruk, maka, akan mempengaruhi ekonomi secara menyeluruh di Kepri. Untuk itu Nurdin sudah mengajukan usulan pemanfaatan keunggulan tiap kabupaten kota.

Pada kesempatan itu, Asman, sebagai Menteri dari Kepri, menurut Nurdin juga memberikan sejumlah usulan kongkrit. Nurdin melihat Asman tampak ingin pemulihan ekonomi di Kepri berlangsung segera.

Dalam berbagai kesempatan, sejumlah pengusaha Kepri memang menyampaikan keluhan lesunya perekonomian Kepri kepada Asman. Karena itu, mantan Wakil Wali Kota Batam ini juga sudah menyiapkan berbagai langkah untuk pemulihan itu.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.