Gubernur : Dana yang Kecil Ini Harus Tepat Sasaran

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Gubernur mengevaluasi satu persatu rencana pembangunan yang sudah terprogam pada APBD. Sudah sejauh mana progres pembangunannya. Sektor-sektor prioritas, sejak DED, pelelangan, pengerjaannya dievaluasi detil oleh Gubernur. Termasuk yang sudah time table-nya, apakah sesuai rencana atau tidak.

“Beri informasi dimana sumbatnya kalau ada keterlambatan. Akan saya tanya perkembangannya tiap minggu,” kata Nurdin.

Dalam pada itu, Sekdaprov Arif Fadillah menekankan pentingnya komitmen bersama untuk mensukseskan visi misi Gubernur. Karena itu Arif minta diimplementasikan apanyang sudah dirancang.

“Mental Selambe”

Sebelumnya, pada apel perdana setelah cuti lebaran, Gubernur Nurdin mengkritik mental sebagain kecil pegawai di lingkungan Pemprov Kepri. Hal ini terkait dengan sikap santai mereka di hari pertama masuk kerja setelah cuti panjang lebaran tahun ini.

“Sudahlah datang terlambat, masih jalan santai aja. Selambe. Macam tak ada dosa, macam tak ada beban,” kata Nurdin saat menjadi Irup pada Apel Pagi di Halaman Kantor Gubernur, Istana Kota Piring, Dompak, Tanjungpinang, Senin (3/7) pagi.

Sindiran itu langsung disampaik Gubernur saat dirinya masih menyampaikan amanat di atas podium. Beberapa pegawai yang telat memang tampak masih berjalan santai, padahal apel pagi hari pertama sudah dimulai.

Pemberitahuan hari pertama kerja juga sudah disampaikan jauh hari sebelumnya. Malah beberapa hari sebelum apel pesan berantai tentang jadwal Senin lagi juga sudah beredar.

Memang dalam amanatnya Gubernur percaya kepada para pegawai dilingkungan Provinsi Kepulaun Riau memiliki etos kerja yang baik, dengan atau tanpa cuti bersama yang panjang tidak menyurutkan semangatnya dalam menjalankan kewajibannya sebagai Aparatur Sipil Negara. Namun ulah sebagian kecil pegawai tampak membuat Gubernur kesal.

“Cuti panjang bukan membuat kita semakin malas, dengan itulah pikiran kita disegarkan, disemangatkan kembali menjadi energi baru dalam melanjutkan kinerja kita sebagai ASN,” ujar Nurdin dalam amanatnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.