Tingkatkan Pembangunan, Terus Serap Investor

Gubernur Nurdin saat menghadiri acara Groundbreaking Ceremony Avara Resort Dan Mangata Villa bertempat di Pantai Trikora, Kabupaten Bintan, Jumat (7/7). suryakepri.com/ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.
SURYAKEPRI.COM – Gubernur H. Nurdin Basirun mengatakan dengan dibangunnya Avara Resort dan Mangata Villa di Trikora akan meningkatkan pembangunan di Sektor Pariwisata di Kepulauan Riau. Dengan adanya proyek tersebut pula maka investor yang datang dan menanamkan saham di Kepri akan semakin bertambah.
“Ini sangat baik bagi kelangsungan daerah kita, masyarakat dalam maupun luar daerah akan semakin mengenal daerah kita, meningkatkan pendapatan daerah dari sektor wisatawan yang datang. Investor juga semakin gencar berinvestasi. Semuanya akan berimbas dengan pembangunan yang berkesinambungan,” ujar Nurdin saat menghadiri acara Groundbreaking Ceremony Avara Resort Dan Mangata Villa bertempat di Pantai Trikora, Kabupaten Bintan, Jumat (7/7).
Groundbreaking ditandai dengan peletakan batu pertama dan penekanan tombol sirine oleh Gubernur Nurdin didampingi  Bupati Bintan Apri Sujadi dan CEO PT. Grand Wie Sukses (GWS) Bandono Budiman yang disaksikan tamu undangan lainnya. Sebelumnya juga diserahkan berkas surat perizinan pemanfaatan ruang laut oleh Bupati Bintan kepada CEO PT. GWS yang disaksikan Gubernur Kepri.
Gubernur melanjutkan, dengan proyek ini maka diharapkan dampak yang positif dapat diberikan yakni menambah peluang lapangan kerja bagi masyarakat setempat.
“Kita harapkan dari pembangunan ini, anak-anak setempat tidak jadi penonton. Ini yang manfaat yang kita minta dan menjadi prioritas utama. Semoga pembangunan ini menjadikan Bintan lebih maju dan lebih baik,” lanjut Nurdin.
 CEO PT. Grand Wie Sukses (GWS) Property Bandono Budiman mengatakan pihaknya memang berencana untuk membangun Trikora agar lebih maju dan berkembang. Semuanya itu tujuannya kembali untuk meningkatkan kesejahteraan daerah dan masyarakat.
“Hal ini ditunjang pula dengan dukungan dari daerah baik Bupati beserta jajarannya dan  Gubernur beserta jajaran. Terima kasih atas dukungannya. Barusan juga saya berdialog dengan Bapak Gubernur, beliau berjanji akan menambahkan lampu jalan di Trikora ini,” ujar Bandono.
Bupati Bintan Apri Sujadi mengapresiasi pihak PT. GWS sebagai pelaksana yang memiliki semangat juang yang tinggi ketika datang dan menyampaikan gambaran tentang proyek pembangunan di Trikora.
“Sebuah langkah yang baik kami sambut dengan tangan terbuka, kami juga terus memberikan laluan dan jalan yang mudah agar pelaksanaan proyek ini dapat segera terealisasi,” ujar Apri.
Apri melanjutkan bahwa pihak Pemerintah Kabupaten memiliki rencana memang ingin membangun Trikora dan dengan ini maka diharapkan pembangunan dapat terintergrasi.
“Infrastruktur kami rencanakan akan dibuat yakni membuat jalan tembus yang menghubungkan Trikora dan Lagoi agar lebih mempermudah wisatawan yang ingin datang ke Bintan bisa langsung mengunjungi kedua tempat tersebut,” lanjut Apri.
Pembangunan proyek yang memerlukan lahan sekitar 40 hektar ini merupakan bagian dari kawasan Grand De Bay, hasil inovasi developer dengan basis Jakarta tersebut yang berkolaborasi dengan Power China untuk menunjang potensi pariwisata Kota Bintan.
Avara Resort merupakan hotel bintang empat yang berlokasi di pinggir Pantai Trikora dengan genangan air lautnya yang bening dan hamparan pasir putihnya. Dengan jarak 30 menit dari pusat kota, pemandangan pantai pasir putih dan perbukitan, hotel ini menawarkan kesempatan untuk memiliki tempat yang nyaman untuk bersantai dan menginap.
“Avara Resort sendiri merupakan Hotel berbintang 4 dan rencana pengerjaan pembangunan ini adalah 2 tahun,” ujar Bandono.
Kemudian Mangata Water villa sebagai resort apung pertama yang mengusung tema 7 wonders of the world akan menawarkan villa dengan private pool dan intact dengan laut yang merupakan pertama kali nya di Indonesia dan terbesar di Asia.
Gubernur yakin dengan terjalinnya kebersamaan yang di terapkan antara pihak Provinsi, Kabupaten serta PT. Grand Wie Sukses (GWS) Property saling bahu membahu maka proyek yang digagas akan cepat terlealisasi, infrastruktur terpenuhi dan para wisatawan akan berbondong-bondong datang, pendapatan daerah meningkat serta kesejahteraan daerah dapat dirasakan dan dinikmati masyarakat.
Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H. TS. Arif Fadillah, Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Fachri, Asisten I Pemerintah Provinsi Kepri Raja Ariza, Ketua Kadin Tanjungpinang Bobby Jayanto, Ketua LAM H Abdul Razak, Kepala OPD, para pengusaha dan pemegang saham serta tamu undangan lainnya.(*/ria)
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.