Gubernur Bawa Rombongan Investor ke Pulau Asam

Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan investor ke Pulau Asam. suryakepri.com/ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun memastikan proses investasi di Pulau Asam berjalan segera. Ini setelah rombongan investor dari Singapura kembali meninjau Pulau Asam

“Mereka langsung meninjau lokasi. Mereka mau cepat melakukan aktivitas di Pulau Asam,” kata Nurdin, di Pulau Asam, Karimun, Rabu (12/7).

Dia antara yang hadir bersama Gubernur di Pulau Asam adalah Brian Fu, Vice President Silk Road Finance Corporation Limited dan Alvin Leong Managing Director WH Marathon Pte Ltd.

Menurut Nurdin, konsorsium yang akan berinvestasi ke Pulau Asam membawa nilai yang besar. Karena itu, pihaknya juga akan mendorong akan kegiatan mereka segera berlangsung di sini. Total investasi gabungan perusahaan ini mencapai 1,5 miliar dolar AS.

“Investasi mereka bukan soal bisnis saja, tapi juga akan membangun ketahanan energi nasional,” kata Nurdin.

W H Marathon Pte Ltd merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Teknik, Pengadaan, Konstruksi dan Pemeliharaan di Industri Minyak, Gas, Kimia, Petrokimia dan Industri dengan proyek bisnis di negara-negara ASEAN. Investor yang tergabung dalam PT. Karimun Storage Terminal (KST) tersebut direncanakan membangun oil tanking di Pulau Asam, sejalan dengan rencana pemerintah daerah yang akan mendirikan perusahaan di bidang oil storage terminal, kawasan shipyard, logistic-logistic base, transhipment, sektor pariwisata dan perdagangan. Di Pulau ini juga akan dikembangkan binsis LNG.

“Pulau Asam is the best-lah,” kata Alvin Leong tentang strategisnya pulau ini untuk menggerak investasi di bidang energi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.