Halal Bihalal Ajang Mempersatukan Umat

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat sambutan halal bihalal keluarga besar warga Kabupaten Karimun di Tanjungpinang Kamis (13/7) malam. suryakepri.com/ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.
SURYAKEPRI.COM – Gubernur H ┬áNurdin Basirun mengajak masyarakat Kepri untuk terus menjalin keharmonisan antar sesama. Kebersamaan dan kesatuan seluruh masyarakat menjadi kunci kebahagiaan sebuah daerah.
“Apalagi kita semua tahu bahwa Kepri hingga saat ini dalam kondisi aman dan kondusif untuk itu mari kita jaga keadaan tersebut,” pesan Nurdin pada acara halal bihalal keluarga besar warga Kabupaten Karimun yang dipusatkan di Gedung Daerah, Tanjungpinang Kamis (13/7) malam.
Nurdin menyebutkan, halal bihalal merupakan bentuk penyambung tali silaturahmi. Di antara banyaknya kesibukan, saat seperti inilah masing-masing individu harus memanfaatkannya dengan semaksimal mungkin.
“Ajang silaturahmi inilah kita semua bersatu. Tak ada lagi pangkat atau jabatan yang tinggi. Itu semua kita simpan, semua kita duduk bersama. Inilah cerminan bersatunya masyarakat dari berbagai elemen,” ujar Gubernur.
Ratusan masyarakat asal Kabupaten Karimun yang tinggal di Tanjungpinang dan Bintan tampak memadati ruangan tengah di Gedung Daerah. Halal Bihalal sendiri diawali dengan shalat magrib berjamaah dan dilanjutkan dengan pengajian dan tahlilan yang dipimpin Ustadz Habib Ismail. Setelah itu dilanjutkan dengan shalat isya berjamaah dan ditutup dengan jamuan makan malam serta pembagian dorprize.
Sebelum sambutannya Gubernur Nurdin juga diberikan kejutan dari Ikatan Warga Kabupaten Karimun (IWKK) berupa nasi tumpeng untuk merayakan hari lahir Gubernur pada Tanggal 7/7 lalu.
Apalagi momen halal bihalal ini bertepatan dengan Idul Fitri, dan masih di bulan syawal Gubernur Nurdin tak lupa mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin Mohon Maaf lahir dan Bathin.
“Saya atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin, semoga kita semua selalu dilimpahi keberkahan oleh Allah SWT,” sambung Nurdin.
Ketua Panitia Iskandarsyah dalam laporannya mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Gubernur yang sudah menyempatkan waktunya untuk berkenan hadir pada kesempatan kali ini serta menyiapkan tempat serta jamuan makan malam dalam Halal Bihalal bersama segenap masyarakat Kabupaten Karimun.
Senada dengan Ketua Panitia, Ketua Ikatan Warga Kabupaten Karimun (IWKK) Endi Maulidi dalam sambutannya bersyukur akhirnya janji Gubernur untuk melaksanakan halal bihalal dapat terlaksana.
“Saya mewakili ikatan warga Karimun mengucapkan terimakasih, semoga Bapak Gubernur beserta segenap elemen Pemerintah Provinsi Kepri selalu diberi kesehatan dan kekuatan dalam memajukan Kepulauan Riau,” ujar Endi Maulidi.
Sebelum jamuan makan malam Acara sendiri diisi dengan Tausiyah Idul Fitri 1438 H yang disampaikan oleh Raja Sofyan yang mengambil ceramah berdasarkan historis halal bihalal oleh Buya Hamka. Halal bihalal bermakna silaturahmi yang tercetus pertama kali oleh Presiden Pertama RI Ir. Soekarno tersebut dikatakan Sofyan juga akan mendatangkan hal-hal baik lainnya antara lain membanyak rezeki, memanjangkan umur serta mendatangkan rahmat untuk tuan rumah.
Tampak hadir pada Kesempatan tersebut Istri Gubernur Kepri Hj. Noorlizah Nurdin Basirun, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H. TS. Arif Fadillah, Asisten I II dan III Pemerintah Provinsi Kepri Raja Ariza, Syamsul Bahrum dan Muhammad Hasbi, sejumlah Kepala OPD, Ketua BPK3R Huzrin Hood, Sekda Karimun M Firmansyah serta tokoh masyarakat Karimun.(*ria)
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.