Kepri Tuan Rumah Kongkernas PGRI 2018

Presien Jokowi menyalami Gubernur Kepri Nurdin Basirun. suryakepri.com/ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Presiden Joko Widodo dan Gubernur H Nurdin Basirun menyebutkan generasi-generasi penerus Indonesia harus dipersiapkan dengan karakter yang kuat. Jati diri anak anak harus terus dipupuk dan dipelihara dengan karakter bangsa ini.

“Kepada para guru bangsa ini menitip amanah untuk memupuk dan memelihara jati diri anak kita sehingga muncul jiwa-jiwa yang mulia. Jiwa yang penuh akal budi, yang baik budi pekertinya,” kata Jokowi saat menghadiri Rakorpimnas PGRI di Hotel Sahid Jaya Jogjakarta, Sabtu (22/7).

Dalam pidato kesiapan Kepri sebagai tuan rumah Konkernas V PGRI Tahun 2018 sebelum Presiden Jokowi, Nurdin juga menekankan tentang perubahan yang sudah di depan mata dan persaingan antar sumber daya manusia ke depan semakin berat. Terlebih Kepri yang berada di kawasan perbatasan dengan sejumlah negara tetangga.

“Kita dan generasi kita harus berpegang pada empat pilar kebangsaan. Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945,” kata Nurdin.

Menurut Nurdin, sebagai daerah perbatasan, ancaman radikalisme dan bahaya narkoba terus mengintai untuk merusak kehidupan berbangsa dan bernegara. Arus perdagangan dan budaya juga semakin deras. Perlu benteng-benteng yang kokoh untuk menjaga generasi dengan karakter yang kuat dan penuh budi pekerti yang baik.

“Guru menjadi yang terdepan untuk memupuk dan memperkuat ke-Indonesiaan genersasi kita. Kalau guru sudah merapatkan barisan, Indonesia semakin jaya,” kata Nurdin di hadapan ribuan pengurus PGRI seluruh Indonesia itu.

Dalam Rakorpimnas di Jogjakarta itu, Nurdin mempertegas kesiapan Kepri sebagai tuan rumah Konkernas V PGRI yang akan dilaksanakan di Batam, Februari 2018. Sebagai tuan rumah, Nurdin meyakinkan kongres akan berjalan dengan baik dan menghasilkan keputusan yang semakin memajukan dunia pendidikan Indonesia.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.