Gubernur Ingin Diselesaikan Secara Komprehensif

Rapat Koordinasi Terbatas KEK Batam Rempang Galang di Ruang Ali Wardana Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (26/7). suryakepri.com/ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Gubernur H Nurdin Basirun menegaskan penerapan Kawasan Ekonomi Khusus harus mampu menyelesaikan dan mengairahkan perekonomian di Kepri. Harus ada penyelesaian secara komprehensip, termasuk semua persoalan termasuk pembagian urusan dan kewenangan.

“Penyelesaiannya harus komprehensif. Kewenangan dan urusan harus terbagi dengan jelas, tidak ada tumpang tindih dan menyulitkan investasi yang masuk,” kata Nurdin usai menghadiri Rapat Koordinasi Terbatas KEK Batam Rempang Galang di Ruang Ali Wardana Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (26/7).

Rakortas ini dipimpin langsung Menko Perekonomian Darmin Nasution. Hadir juga Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Jalin dan Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo. Dari Kepri tampak hadir amggota DPRD Taba Iskandar, Asisten Ekonomi Pembangunan Syamsul Bahrum dan Kepala Bappeda Batam Wan Darussalam.

Gubernur menyebutkan, penerapan KEK untuk sejumlah daerah di Kepri akan mempercepat pembangunan di kawasan tersebut. Untuk KEK yang akan diterapkan di Kepri, Nurdin menggariskan harus sesuai dengan Perda RTRW yang sudah disahkan tahun ini.

“Pada Perda No 1 Tahun 2017 Tentang RTRW Provinsi Kepulauan Riau, di situ sudah ditegaskan tentang planologi-zonasi pada struktur dan fungsi kawasan sudah ditetapkan,” kata Nurdin.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.