Hj Noorlizah Nurdin Buka Lomba Masak Serba Ikan Provinsi Kepri

Hj Noorlizah (tengah). suryakepri.com/ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Istri Gubernur Kepulauan Riau Hj. Noorlizah Nurdin Basirun mengatakan dengan adanya program-program seperti cipta menu, memasak serba ikan yang berbasis sumber daya lokal diharapkan dapat meningkatkan inovasi dan kreativitas dalam keluarga.

“Kegiatan seperti ini juga bermaksud untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan dan konsumsi ikan dalam meningkatkan kualitas hidup serta menarik minat anak-anak sebagai generasi penerus bangsa dengan mengkonsumsi ikan menjadi sebuah kebutuhan bukan sebuah pilihan,” ujar Noorlizah saat menghadiri acara Lomba memasak serba ikan tingkat Provinsi Kepri ke-10 dan lomba cipta menu beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA) berbasis sumberdaya lokal tahun 2017 di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur, Istana Kota Piring, Dompak, Tanjungpinang pada Kamis (27/7).

Noorlizah melanjutkan bahwa pelaksanaan kegiatan tahun ini ditekankan pada menu sarapan untuk anak sekolah, studi menunjukan bahwa sarapan bergizi bagi anak sekolah ternyata bermanfaat dan berpengaruh terhadap fisik dan psikologis anak.

“Hal ini ada akhirnya akan meningkatkan proses dan hasil belajar anak, sebagaimana bunyi pesan dalam pedoman gizi seimbang yakni: biasakan makan pagi atau sarapan. Tentunya ini seiring dengan tujuan dari gerakan PKK itu sendiri yakni untuk mewujudkan keluarga bahagia, sejahtera, maju dan mandiri,” lanjut Noorlizah.

Lomba cipta menu B2SA sendiri merupkan bagian yang penting dalam upaya diversifikasi konsumsi pangnan melalui keberagaman konsumsi non beras, hal ini sejalan juga dengan langkah Pemerintah untuk memperkuat ketahanan pangan dan mencerdaskan generasi muda dengan memberdayakan potensi sumber daya lokal.

Dengan Tema lomba masak serba ikan, Noorlizah mengatakan bahwa ikan merupakan produk yang menyehatkan karna didalamnya terkandung nilai gizi yang tinggi seperti omega 3 dengan kandungan DHA dan EPA yang baik untuk perkembangan sel-sel otak dan mampu meningkatkan kecerdasan serta kesehatan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.