Gubernur : IWAPI Bisa Bantu Tekan Inflasi

Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan pengurus IWAPI Kepri. suryakepri.com/ist

SURYAKEPRI.COM – Pembina DPD IWAPI Provinsi Kepulauan Riau, H Nurdin Basirun meminta kepada Pengurus IWAPI Kepulauan Riau untuk dapat membantu pemerintah dalam menjalankan roda pembangunan dan menekan tingkat inflasi.

Disamping itu, IWAPI juga diharapkan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat dengan mengangkat potensi daerah.

“Saya berharap kepada Pengurus IWAPI untuk membantu pemerintah daerah disektor perekonomian, baik itu melalui pariwisata, ekonomi kreatif dan teknologi informasi. Namun perlu diingat bahwa pertumbuhan ekonomi yang tinggi tidak akan berguna jika diikuti oleh inflasi yang tinggi juga oleh karena itu saya meminta ibu-ibu khususnya anggota IWAPI agar membantu menekan inflasi dengan cara belanja yang bijak dan tidak menimbun makanan berlebihan,” kata Nurdin saat pelantikan DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kepulauan Riau danĀ  DPC IWAPI Kabupaten/ Kota Se-Kepri di Gedung Daerah Tanjungpinang, Jumat (28/7) petang. Para pengurus dikukuhkan oleh Ketua Umum IWAPI Ir. Nita Yuri.

Gubernur Kepulauan Riau juga menyarankan agar IWAPI dalam bekerjasama dan berkoordinasi dengan SKPD terkait di lingkungan Pemprov Kepulauan Riau dalam mengembangkan potensi daerah.

“Masing-masing daerah miliki potensi yang bisa dikembangkan. Silakan gandeng Dinas terkait di Provinsi Kepulauan Riau dalam rangka mengisi pembangunan daerah,” sarannya.

Ketum IWAPI Nita Yuri, berharapĀ  kepengurusan IWAPI yang baru saat ini harus segera bergerak, langsung buat rencana kerja dan Rakerda IWAPI karena pada bulan Oktober nanti akan dilaksanakan Rakernas IWAPI di Makassar.