Terima Kasih Pak Gubernur, Kami Ikut Diperhatikan

Gubernur Kepri Nurdin Basirun membajak lahan di Karimun. suryakepri.com/ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menginginkan hasil-hasil pertanian petani-petani di Pulau Kundur terus mengalami peningkatan. Apalagi untuk Kundur yang lahannya ada, pekerja letaninya juga berkemauan keras ubtuk tetus meningkatkan produksi pertanian.

“Kita ingin hasil tani Bapak-bapak lebih baik dan lebih banyak,” kata Nurdin saat bertemu dengan sejumlah petani di Teluk Radang, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Jumat (4/8).

Sepanjang Jumat, Nurdin melakukan kunjungan ke sentra pertanian di Pulau Kundur. Usai bertolak dari Tanjungbalai, Jumat pagi, Nurdin dan rombongan merapat ke Selat Beliah. Dari sini, menggunakan mobil, Nurdin menyusuri jalan menuju kawasan pertanian.

Kawasan pertama yang disinggahi Nurdin adalah petani nenas. Petani ini juga menanam tebu dan beberapa jenis sayuran. Selain memenuhi pasar Tanjungbatu, beberapa hasilnya juga dilempar ke Batam dan Tanjungpinang.

Setelah berkeliling dengan sepeda motor melihat-lihat perkebunan nenas dan tebu, Nurdin bergerak menuju Teluk Radang. Di Teluk Radang, Nurdin disambut sejumlah petani. Mereka ada yang menanam padi, jagung, cabe, dan beberapa jenis sayuran.

Salah seorang petani padi menyampaikan sejumlah permintaan. Dia mengatakan bahwa dari satu hektare sawahnya, hanya bisa memanen 1,5 tom gabah sekali panen.

Menurut Nurdin, jika hasil hanya segitu, tergolong kecil. Karena minimal satu hektare harus panen minimal tiga hingga lima ton sehingga bisa berkesinambungan. Hasilnya bisa dijual ke pasar yang lebih luas.

Gubernur mendengar kendala sehingga hasil panennya tidak maksimal. Setelah mendengar dan menerima permintaan petani, Nurdin memerintahkan OPD terkait untuk segera menyelesaikannya.

Demikian juga dengan keluhan petani jagung, cabe dan sayur mayur. Termasuk beberapa peternak sapi yang juga menyampaikan upaya peningkatan produksi dan pemanfaatan hasil-hasil peternakan untuk pupuk.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.