Rudi Giatkan Kembali Gotong Rotong

Wali Kota Batam Rudi saat gotong royong, Jumat (4/8). suryakepri.com/ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Wali Kota Batam, Rudi akan kembali menggiatkan gotong royong, khususnya di lingkungan Pemerintah Kota Batam. Dia menjadwalkan setiap pekan pada Jumat, diadakan gotong-royong. Hitung-hitung sebagai olahraga. “Goro ini kita jadikan kegiatan rutin. Setiap Jumat, kita adakan gotong royong sekalian olahraga,” kata Rudi, Jumat (4/8) dalam rilis.

Gotong royong pekan pertama itu dilaksanakan di kawasan Nagoya. Rudi ikut memantau jalannya kegiatan tersebut. Tampak personel Satuan Polisi Pamong Praja membersihkan gorong-gorong dari sampah. Kemudian petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup juga terlihat memangkas rumput di pembatas jalan. Termasuk dari dinas terkait lainnya. “Katanya mau jadi kota pariwisata. Kita bersihkan lah Kota Batam ini,” ujar dia.

Menurut Rudi, kalau pemilik ruko tak mau membersihkan lokasi di sekitarnya, pihaknya yang akan membersihkan. “Termasuk pagar kawat itu. Buat apa pasang pagar kawat, memangnya tidak aman? Saya suruh bongkar saja. Kita harus tunjukkan kalau Batam itu aman,” kata Rudi.

Dia mengatakan gotong royong tersebut akan digilir di tempat-tempat berbeda setiap pekannya. Pekan depan rencananya diadakan di kawasan Pelita, yang kini sedang ada kegiatan pelebaran jalan. Kemudian lanjut ke arah Batam Center, Sekupang, Batuaji, dan daerah lainnya. (*/ria)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.