Thursday, March 28, 2024
HomeTanjungpinangNurdin : Guru Berikan Contoh yang Baik

Nurdin : Guru Berikan Contoh yang Baik

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Gubernur H Nurdin Basirun mengingatkan para guru untuk memberi contoh yang baik kepada anak-anak sekolah. Salah satunya dengan tidak merokok di depan pelajar.

“Jadilah suri teladan yang baik buat anak-anak didik kita. Jadi kita dijadikan alasan untuk mereka melakukan hal yang kurang bermanfaat, seperti merokok,” kata Nurdin di Ruang Kerjanya, Istana Kota Piring, Dompak Tanjungpinang, Senin (7/8).

Menurut Nurdin, anak-anak Kepri harus tumbuh sehat. Baik sehat lingkungan maupun sehat fisiknya. Sebagai teladan, pada guru harus memberi contoh yang baik.

Nurdin menyampaikan hal itu setelah melakukan pertemuan dengan sejumlah OPD. Termasuk pembahasan anggaran pendidikan yang porsinya sesuai aturan selalu dalam jumlah besar.

Dengan anggaran yang besar, Nurdin ingin kualitas sumber daya manusia Kepri tak hanya unggul taoi juga sehat. Apalagi jenjang pendidikan setelah SLTA banyak yang mengutamakan kesehatan. Seperti Sekolah Polisi Negara yang kini ada di Pulau Kundur, kesehatan menjadi salah satu syarat masuk.

Dalam kunjungannya ke sejumlah sekolah di berbagai wilayah Kepri, Nurdin selalu memberi pesan supaya anak-anak menjaga kesehatan dan tetap sehat. Salah satunya jangan merokok atau pernah bersentuhan alkohol. “Apalagi dengan narkoba, harus dijauhi. Jangan pernah bersentuhan,” kata Nurdin.

Soal guru, Nurdin menyarankan untuk terus meningkatkan kualitas. Di Pemprov Kepri, walaupun belum maksimal, ada dorongan agar para guru melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Akhir pekan lalu, Nurdin sempat berkunjung ke SMA N 1 Kundur. Di sini setelah memberi sambutan, tampak anak-anak dan para guru antusias mengabadikan diri bersama. Nurdin pun terlihat menghampiri tuap para pelajar yang ingin berfoto bersama.

Pada kesempatan tersebut, Nurdin juga berpesan tentang bahaya narkoba. Jangan sampai para pelajar bersentuhan dengan perusak masa depan itu. “Narkoba, No. Prestasi, Yes. Kepri, Jaya,” ajak Nurdin kepada anak-anak untuk mengumandangkan semangat tersebut.(*/ria)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER