Nurdin : Guru Berikan Contoh yang Baik

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat berkunjung ke SMAN 1 Karimun. suryakepri.com/ist

SURYAKEPRI.COM – Gubernur H Nurdin Basirun mengingatkan para guru untuk memberi contoh yang baik kepada anak-anak sekolah. Salah satunya dengan tidak merokok di depan pelajar.

“Jadilah suri teladan yang baik buat anak-anak didik kita. Jadi kita dijadikan alasan untuk mereka melakukan hal yang kurang bermanfaat, seperti merokok,” kata Nurdin di Ruang Kerjanya, Istana Kota Piring, Dompak Tanjungpinang, Senin (7/8).

Menurut Nurdin, anak-anak Kepri harus tumbuh sehat. Baik sehat lingkungan maupun sehat fisiknya. Sebagai teladan, pada guru harus memberi contoh yang baik.

Nurdin menyampaikan hal itu setelah melakukan pertemuan dengan sejumlah OPD. Termasuk pembahasan anggaran pendidikan yang porsinya sesuai aturan selalu dalam jumlah besar.

Dengan anggaran yang besar, Nurdin ingin kualitas sumber daya manusia Kepri tak hanya unggul taoi juga sehat. Apalagi jenjang pendidikan setelah SLTA banyak yang mengutamakan kesehatan. Seperti Sekolah Polisi Negara yang kini ada di Pulau Kundur, kesehatan menjadi salah satu syarat masuk.