Thursday, April 18, 2024
HomeTanjungpinang157 ASN Terima Satyalancana Karya Satya

157 ASN Terima Satyalancana Karya Satya

spot_img
SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengajak aparatur sipil negara untuk kerja lebih keras lagi membawa Kepri semakin gemilang. Apa yang diraih hari ini harus lebih baik dari hari kemaren, dan esok harus lebih baik dari hari ini.
“Kita harua kerja keras, kerja cerdas dan ikhlas,” ujar Nurdin saat menyerahkan penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden, di Aula Kantor Gubernur Dompak, Tanjungpinang, Senin (14/7).
Penghargaan itu diserahkan kepada 157 ASN di lingkungan  dPemerintah Provinsi Kepri yang telah mengabdi selama 30, 20 dan 10 tahun. Selain itu penghargaan juga diberikan kepada 49 pegawai yang telah memasuki masa purba bhakti di lingkungan Pemprov Kepri, serta pegawai yang telah meninggal dunia.
Adapun 157 ASN penerima penghargaan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya tersebut, masing-masing untuk ASN yang telah mengabdi selama 30 tahun sebanyak 31 orang, mengabdi 20 tahun sebanyak 30 orang dan mengabdi 10 tahun sebanyak 96 orang.
Nurdin Basirun mengatakan bahwa penghargaan yang diterima para pegawai dari Negara ini menandakan bahwa para pegawai telah menunjukkan pengabdiannya dengan baik kepada negara, bangsa dan masyarakat.
“Ini adalah penghargaan dari negara. Tujuannya sebagai bentuk terimakasih sekaligus sebagai motivasi agar saudara-saudara terpacu untuk terus meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara,” kata Gubernur.
Gubernur melanjutkan bahwa persaingan global saat ini sangat keras, dan patut diakui jika pertumbuhan ekonomi Kepri cenderung melambat dan ini karena adanya faktor internal dan eksternal yang perlu segera dicarikan solusi.
“Untuk Kepri lebih baik, kita semua harus melepaskan ego sektoral masing-masing. Sehingga kita bisa bersatu padu untuk fokus mencari solusi untuk setiap permasalahan yang terjadi di Kepri,” kata Gubernur.
Hadir juga dalam kesempatan ini Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama Ribut Eko Setiawan, Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah, jajaran FKPD, kepala OPD, serta tokoh masyarakat. (*/ria)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER