Noor Lizah Nurdin Luncurkan Boneka Batik Karya Napi Perempuan

Ilustrasi, Noor Lizah Nurdin menyempatkan berkunjung ke Lapas Perempuan dan Anak di Batam. suryakepri.com/ist

SURYAKEPRI.COM – Usai menghadiri Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 di Halaman Utama Gedung Daerah Tanjungpinang, Ibu Gubernur Noor Lizah Nurdin   menyempatkan berkunjung ke Lapas Perempuan dan Anak di Batam.  Pada kesempatan itu Noor Lizah yang juga sebagai penasehat Boneka Batik Girl meluncurkan  produksi perdana Boneka Batik karya napi perempuan untuk kawasan ASEAN.

Boneka Batik hasil kreasi tangan dari Napi perempuan se-Kepri itu nantinya akan dipasarkan ke seluruh Negara-negara yang tergabung ke dalam Negara ASEAN.

“Setelah sukses dengan program Boneka Batik untuk Indonesia (Batik Girl for Indonesia), selanjutnya kami akan tingkatkan menjadi  program Boneka Batik untuk ASEAN (Batik Girl for ASEAN. Nantinya pembuatan Boneka Batik ini akan dilakukan oleh semua Napi perempuan di seluruh Negara ASEAN,” ujar Noor Lizah, Kamis (17/8) siang di Lembaga Permasyarakatan Perempuan dan Anak Batam.

Tujuan lain dari program Batik Girl for ASEAN ini menurut Noor Lizah tidak hanya untuk memberikan kegiatan positif dan lapangan pekerjaan pada Napi perempuan, tetapi juga untuk memberikan motivasi bagi anak-anak kanker dan disabilitas di 10 Negara ASEAN. Tidak itu saja, program ini juga mengusung misi kampanye “Say No to Drug” karena 80% pekerja Batik Girl for Asean adalah napi kasus narkoba.