Gubernur Kunjungi Teluk Keriting

Gubernur Kepri Nurdin Basirun berbaur dengan warga. suryakepri.com/ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.
SURYAKEPRI.COM – Gubernur H Nurdin Basirun menegaskan pembangunan yang dilakukan harus memberi manfaat kepada masyarakat. Masyarakat pun harus tahun apa yang akan dibangun dan mereka sebaiknya diajak bertukar pikiran.
“Kita membangun bersama masyarakat. Percuma punya ide ini itu tapi jika masyarakat tidak tahu tentu hasilnya tidak memiliki banyak manfaat. Maka perlu bertukar fikiran dengan masyarakat, kita ingin seperti ini, masyarakat tahu dan jika ada ide silakan disampaikan nanti akan kita satukan,” kata  Nurdin saat berkunjung ke Teluk Keriting, Tanjungpinang, Sabtu (19/8) pagi.
Nurdin bersembang ke Teluk Keriting sehabis menjadi Irup pada pelaksanaan upacara peringatan HUT Pramuka ke-56 Tahun 2017 di Gedung Daerah. Kunjungan ini, kata Nurdin merupakan hari yang spesial karena bertepatan dengan perayaan HUT Pramuka. Karena di tengah kesibukan tersebut, dirinya bisa menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat.
“Kebersamaan di tengah masyarakat itu penting, karna kita bisa jadi saling mengenal, akrab dan dekat. Dengan berkumpul bersama masyarakat juga kita bisa tahu apa kendala yang harus diselesaikan dan apa keinginan masyarakat yang harus diwujudkan,” ujar Nurdin.
Dilanjutkan Nurdin lagi, masih dengan tema Kemerdekaan Tahun ini yakni Kerja bersama, salah satunya tercermin dari keakraban dengan masayarakat.
Awalnya Kunjungan tersebut ingin meninjau lokasi laut di Teluk Keriting yang akan direvitalisasi. Pemukiman di  Teluk Keriting akan dibuat menjadi lebih rapi tertata. Kunjungan juga untuk berdiskusi  kondisi saat ini apakah ada kendala atau tidak. Kepala Dinas Pemukiman Heru Sukmono menyebutkan saat ini sudah tidak ada kendala lagi.
“Pembangunan Pemukiman Teluk Keriting sedang kita konsep bentuk nya, anggaran sudah disusun dan 2018 akan segera di mulai, sejauh ini untuk warga setempat tidak ada masalah, karna kita bukan mengambil semua lahan namun memperbaharui dan merapikannya,” ujar Heru saat memberi penjelasan kepada Gubernur.
Gubernur merespon agar segera dikonsep tata letaknya. Gubernur ingin jalan-jalan setapak menuju ke laut  diperbaiki, mengecat ulang rumah warga dan sampan-sampannya, serta mengganti bahan bangunan dari kayu yang rata-rasa sudah mulai lapuk.
Kemudian saat beristirahat sejenak, Gubernur beserta rombongan sarapan di tepi jalan Teluk Keriting. Tepat  di depan Gang Ketam, warung klontong yang menjual lakse menjadi destinasi Gubernur beristirahat dan menyantap lakse yang dijual.
Kedatangan Gubernur langsung disambut antusias warga setempat. Mereka langsung meminta untuk foto bersama, dan berbincang hangat bersama Gubernur. Pemilik warung, Sari merasa senang warungnya didatangi oleh orang nomor 1 Kepri itu. “Alhamdulillah, kami tak menyangka ternyata Bapak Gubernur yang datang dan makan di warung kami,” ujar Sari.
Warga setempat lainnya, Sartinah pun sumringah ketika Gubernur datang. Kesempatan untuk berbincang dengan Gubernur merupakan kesempatan yang jarang didapatnya.  “Saya senang Pak Gubernur berkunjung kemari, karna jarang-jarang bisa berbicara bercanda serta berfoto bersama Gubernur,” ujar Sartinah. Pada kunjungan tersebut Gubernur Nurdin ditemani Sekdaprov Kepri H TS. Arif Fadillah, Asisten I dan II Pemerintah Provinsi Kepri Raja Ariza dan Syamsul Bahrum.(*/ria)
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.