Gubernur Melepas Almarhum Syuryaminsyah

Gubernur Kepri Nurdin Basirun melepas jenazah Syuryaminsyah di rumah duka. suryakepri.com/ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.
SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengucapkan belangsungkawa sebesar besarnya atas wafatnya H Syuryaminsyah,  Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karimun. Nurdin juga ikut mengantar almarhum hingga peristirahatan terakhir di pemakaman.
“Saya mewakili Pemerintah Provinsi Kepulauan Riuau turut berduka cita atas  berpulangnya ke Rahmatullah Saudara kita Bapak Syuryaminsyah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karimun. Semoga mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan,” ucap Nurdin ketika melayat ke rumah duka Almarhum di Karimun, Selasa (22/8).
Tampak hadir mendampingi Gubernur pada kesempatan itu Sekretaris Daerah Kepri H TS Arif Fadillah, Anggota DPRD Provinsi Kepri Ing. Iskandarsyah,  Asisten Administrasi Umum M Hasbi dan sejumlah Kepala OPD.
Gubernur mengingatkan bahwasanya hakekat dari kehidupan di dunia ini adalah kepastian menuju ke kematian.  Tidak ada satupun makhluk di dunia ini yang tidak akan merasakan mati. Semua pasti kembali kepada-Nya. Oleh karena itu,  persiapkanlah bekal untuk akhirat nanti dengan amal dan ibadah.
“Marilah sama-sama kita jadikan kehidupaan di dunia ini sebagai medan untuk kita beramal dan menyediakan persiapan kita menuju alam akhirat. Tidak mungkin kita akan tenang dan berbahagia apabila membawa bekal yang sedikit dan tidak berkualitas pula apabila menuju perjalanan yang jauh yaitu ke alam barzakh dan alam akhirat . Janganlah sia-siakan masa, umur, tenaga dan kekayaan  yang kita miliki tanpa kita membuat kabaikan untuk bekal kita di sana, ketika itu apa yang akan menjadi perhitungan adalah amal-amal soleh, amal ibadah, amal kebajikan yang kita lakukan di dunia ini semata-mata kerana Allah SWT. Renungkanlah dan bertindak segera tanpa ditangguh-tangguhkan lagi,” himbau Nurdin
Setelah memberikan sambutan melepas jenazah,  selanjutnya Gubernur beserta rombongan menyolatkan jenazah di Masjid Al-Falah Tanjung Balai Karimun dan dilanjutkan menghantarkan ke Taman Pemakaman Umum Taman Bukit Petai. Ketika akan menimbun liang lahat jenazah dengan tanah, spontan Gubernur H. Nurdin Basirun tanpa memandang pangkat dan jabatannya langsung mengambil cangkul dan membantu petugas kuburan.
Almarhum Syuryaminsyah Bin Bujang Gadoh, lahir di Belakang Padang 13 Juli 1960. Semasa hidupnya pernah menduduki jabatan Kepala Seksi Kesenian dan Nilai Budaya pada tahun 2001, menjadi Kepala Bidang Seni dan Budaya tahun 2004 dan jabatan terakhir beliau adalah Kepala Dinas Kesenian dan Budaya Kabupaten Karimun. Almarhum meninggalkan istri Hj. Khairita, S.Pd, M.Pd dengan tiga orang anak yaitu Meri Syafitri, Ressi Nur FAdillah dan Muhammad Anugerah Rafiyansyah.(*/ria)
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.