Sekda Arif : Kepri Punya Banyak Keunggulan

Seda Arif Fadillah dan peserta seminar. suryakepri.com/ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.
SURYAKEPRI.COM – Sekdaprov H. TS Arif Fadillah mengatakan Kepulauan Riau merupakan salah satu provinsi yang memiliki ciri khas berbeda dengan daerah lainnya  jika dilihat dari sektor geografis, perekonomian dan potensi kemaritiman.
Dari sektor geografis, Provinsi Kepulauan Riau berbatasan langsung dengan beberapa Negara lainnya seperti Singapura, Malaysia, Kamboja dan Vietnam. Dari sektor perekonomian Provinsi Kepulauan Riau memiliki Free Trade Zone (FTZ) Batam-Bintan-Karimun plus Tanjungpinang. Hal ini membuat penanganan perekonomian di daerah FTZ tersebut memiliki perlakuan berbeda dengan daerah lainnya. Untuk potensi kemaritiman, Provinsi Kepri merupakan provinsi yang memiliki jumlah pulau yang terbanyak di Indonesia  yaitu 2.408 pulau.
“Keunggulan dan ciri khas yang berbeda ini tentunya menjadi peluang sekaligus tantangan dalam pengelolaannya,” kata Arif saat membuka Rapat Konsultasi Regional Produk Domestik Bruto-Indikator Sosial Ekonomi (PDRB-ISE) Se Wilayah Sumatera Tahun 2017 di Hotel CK Tanjungpinang, Kamis (24/8).
Tampak hadir pada acara ini Laksamana TNI (Purn) Dr. Marsetio, Kepala BPS RI, Deputi Bidang Neraca Analisis dan Statistik BPS, Deputi Bidang Ekonomi Bappenas,  Deputi Regional I BI, Bappeda Se Wilayah Sumatera, Kepala Perwakilan BI Se Wilayah Sumatera, Kepala BPS Se Wilayah Sumatera.
Arif berharap pelaksanaan Konreg PDRB-ISE Se-Sumatera  Tahun 2017 ini dapat menghasilkan data yang relevan dengan analisis sosial ekonomi yang akurat sebagai masukan  dalam penetapan arah  kebijakan dan arah strategi pembangunan Daerah.
“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mengucapkan selamat datang dan penghargaan setinggi-tingginya, atas kehadiran dan kepercayaan yang telah diberikan kepada Kepri sebagai tuan rumah untuk menyelenggarakan Rapat Konsultasi Regional PDRB-ISE Se-Sumatera Tahun 2017. Semoga apa yang akan dan telah kita kerjakan dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kepulauan Riau pada khususnya dan Sumatera pada umumnya,” ujar Arif.
ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Sekretaris Dearah Provinsi Kepri didampingi oleh Laksamana TNI (Purn) Dr. Marsetio, Kepala BPS RI, Deputi Bidang Neraca Analisis dan Statistik BPS, Deputi Bidang Ekonomi Bappenas,  Deputi Regional I BI.(*/ria)
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.