Noorlizah Nurdin Tinjau Pelatihan Tagana Muda

Hj Noorlizah Nurdin Basirun meninjau pelatihan. suryakepri.com/ist

SURYAKEPRI.COM – Bunda Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kepri Hj. Noorlizah Nurdin Basirun menghadiri acara Pemantapan Muda angkatan IX Tahun 2017 di Hotel Agro Hermes, Bintan, Rabu (30/8).

Noorlizah dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting, dengan pelatihan dan pemantapan dalam penanggulangan bencana maka dapat Mengurangi resiko dan dampak bencana di daerah.

“Tentu kita tidak ingin daerah mengalami bencana namun karna kita tidak tahu apa yang terjadi kedepan tentu segala persiapan harus kita lakukan agar cepat dan tanggap dalam menghadapi bencana,” ujar Noorlizah.

Noorlizah melanjutkan bahwa penanggulangan bencana merupakan tanggungjawab seluruh elemen masyarakat, maka pelatihan diperlukan demi mempersiapkan masyarakat yang tanggap dan cepat dalam menghadapi bencana.

“Saat ini kita ketahui peran masyarakat belum lah optimal karna lemahnya pengetahuan tentang sistem penanggulangan bencana, maka upaya seperti ini potensi masyarakat dapat dioptimalkan yakni penanggulangan bencana berbasis masyarakat,” lanjut Istri Gubernur Kepri tersebut.