Gubernur Harapkan Bilateral Kepri – Singapura Meningkat

Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Menlu Singapura memotong tart di Hotel Swiss Bell Harbour Bay Batam. suryakepri.com/ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.
SURYAKEPRI.COM -Gubernur Kepri H Nurdin Basirun sangat mengapresiasi hubungan Kepri dan Singapura yang sudah terjalin selama ini. Yang sebenarnya terikat erat dalam budaya Melayu. Semoga hubungan Bilateral Kepri dan Negara Singapura semakin baik kedepannya. Semakin akrab dan harmonis.
“Provinsi Kepri dan Negara Singapura mempunyai ikatan batin tersendiri sejak dulu yang tak bisa dipisahkan oleh batas negara. Maka itu kami juga merasakan kebahagiaan yang sama saat Nasional Day ini, ” ujar Nurdin saat menghadiri jamuan makan malam Negara Singapura yang dihadiri oleh Menlu Singapura dan beberapa pejabat Singapura serta warga Singapura, Rabu (30/8) bertempat di Hotel Swiss Bell Harbour Bay Batam.
Pada kesempatan itu, Nurdin mengucapkan selamat merayakan Hari  kemerdekaan atau Nasional Day  Negara Singapura ke-52 kepada Menlu Singapura Dr Vivian Balakhrisnan. Nurdin juga meminta perhatian Singapura terhadap Kepri lebih ditingkatkan.
Harapan yang sama juga disampaikan Menlu Singapura Vivian Balakhrisnan. Dia menyebutkan Singapura dan Kepri telah memiliki hubungan yang telah lama terjalin. Lebih dari 50 tahun yang lalu. Sebagian warga Kepri banyak yang berdomisili dan menjadi warga negara Singapura.
Singapura juga merupakan Negara Pertama yang mengakui potensi Kepri sejak 30 tahun lalu. Hal itu dibuktikan dengan berkolaborasinya Singapura dan Indonesia mendirikan kawasan industri Batamindo Industrial Park. “Perusahaan kami hingga saat ini terus mencari kemungkinan investasi dalam bidang baru yang menarik, seperti IT dan teknologi mutakhir,” ungkap Vivian.
Saat ini, lanjut Vivian di Batam, Singapura sedang bekerjasama mengembangkan industri digital, yakni suatu bagian penting dari industri masa depan.Ada sekitar 500 partisipan yang ikut dalam RISING50 Hackathon yang diorganisir oleh jurusan pengembangan ekonomi Politekhnik Batam pada Mei 2017.
Acara yang penuh keakraban dari dua negara itu juga dihadiri Istri Gubernur Kepri Noor Lizah Nurdin, Konsul Singapura Gavin Chan dan Istri, DCM Jonathan Han, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Wakapolda Kepri Brigjen.Pol.Didi, Walikota Batam HM.Rudi, Kepala BP.Batam Hartanto Reksodiputra, Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad, Sekda Kota Tanjungpinang Riono, Anggota DPRD Kepri Asmin Patros dan Taba Iskandar, CEO Satnusa Persada Abidin Hasibuan dan Ketua REI Pusat Eddy Hussy.(*/ria)
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.