Pramuka Lahirkan Generasi Muda yang Tangguh

Gubernur Kepri Nurdin Basirun melantik pengusus pramuka Lingga.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun secara resmi melantik pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan pramuka Lingga masa bhakti 2017-2022 bertempat di gedung nasional, Dabo, Lingga, Kamis (31/8).

Gubernur Nurdin mengatakan dengan pelantikan ini salah satu tujuan dari pramuka adalah untuk membina Anak Bangsa. Melalui Pramuka diharapkan Kabupaten Lingga dapat melahirkan generasi muda yang tangguh.

“Karna dukungan seluruh elemen di Lingga sangat dibutuhkan dalam pembangunannya, salah satunya adalah peran pramuka. Melahirkan sumberdaya manusia yang handal merupakn urgensi kita saat ini,” ujar Nurdin yang juga merupkan Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Provinsi Kepri itu.

Selain itu, dengan gerakan pramuka diharapkan Nurdin dapat mengeratkan kebhinekaan, dengan pembinaan-pembinaan yang positif dari pramuka tentu generasi muda tidak akan terpengaruh dari paham-paham negatif yang dapat merusak bangsa.

Berdasarkan Surat Keputusan Nomor 10 Tahun 2017 tentang susunan pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Lingga, Bupati Lingga Alias Wello dilantik sebagai Ketua Mabicab bersama 5 orang Wakil Ketua, 1 orang Sekretaris dan 20 orang anggota lainnya.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan naskah ikrar dan naskah pelantikan serta dilanjutkan dengan penyematan tanda jabatan Ketua Mabicab Kabupaten Lingga oleh Ketua Mabida Provinsi Kepri. Usai pelantikan Pengurus Mabicab tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka oleh Ketua Mabicab Kabupaten Lingga.

Berdasarkan Surat Keputusan Nomor 11 Tahun 2017 tentang susunan pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lingga, Wakil Bupati Lingga Junaidi Adjam dilantik sebagai Ketua Kwarcab bersama 5 orang Wakil Ketua, 1 orang Sekretaris, 1 orang bendahara dan 62 orang anggota lainnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.