Gubernur Idul Adha di Empat Pulau

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat Idul Adha 2017 di empat pulau. suryakepri.com/ist

SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengajak masyarakat untuk mengambil iqtibar dan memaknai hari raya Idul Adha dalam kehidupan. Kesabaran, ketulusikhlasan dan pengorbanan Nabi Ibrahim, Nabi Ismail dan Siti Hajar dapat dicontoh dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Itulah menjadi contoh untuk kita membangun negeri ini. Secara ikhlas dan sabar kita lakukan dakwah insyaallah Kepri akan dapat rahmat,” kata Nurdin saat menyambut Idul Adha di Masjid Al Zulfa Dabo, Lingga, Jumat (1/9).

Gubernur Nurdin pada tahun ini melaksanakan rangkaian Idul Adha di Kabupaten Lingga di empat pulau, yaitu Pulau Singkep, Daik dan Tanjungkelit serta Rejai. Malam takbir dan salat Idul Adha dilaksanakan Dabo Singkep.

Di Masjid Sultan Daik Lingga, Gubernur menunaikan saat Jumat dan menyerahkan hewan kurban. Nurdin juga berziarah ke makam Suktan Mahmud Riayatsyah dan bersilaturahmi dengan masyarakat.

Sebelum kembali ke Tanjungpinang, Nurdin bersilaturahmi dengan masyarakat Tanjungkelit. Setiba di Tanjungkelit, Nurdin sudah ditunggu masyarakat di pelabuhan. Di desa ini, Nurdin juga menyerahkan hewab kurban dan bersilaturrahmi bersama masyarakat.

Nurdin juga sempat singgah ke Rejai, pulau yang berjarak 90 kilometer dari Bintan. Ratusan masyarakat pun sudah menunggu kehadiran Nurdin. Setelah bersilaturahmi dan berbincang sejenak, Nurdin juga meninjau beberapa aktivitas pembangunan di pulau itu.