Produksi Nokia Jadi Kebanggaan Kepri

Gubernur Kepri Nurdin BAsirun saat Peresmian Produksi Smartphone Nokia di PT Sat Nusaperdasa, Pelita, Batam, Senin (4/9). suryakepri.com/ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengapresiasi terobosan PT Satnusa Persada yang kini menjadi perusahaan yang memproduksi ponsel pintar (smartphone) Nokia. Pemprov Kepri selalu mendukung perusahaan yang melakukan terobosan dalam pengembangan usaha, termasuk menyesuaikan perkembangan teknologi informasi.

“Abidin (Presdir Satnusa Persada, red) sudah membuktikan kepiawaiannya. Orang yang visioner tak akan berdiam menghadapi perkembangan zaman. Kreativitasnya pasti muncul,” kata Nurdin saat peluncuran Pemenuhan Persyaratan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) HMD sekaligus Pengumuman & Peresmian Produksi Smartphone Nokia di PT Sat Nusaperdasa, Pelita, Batam, Senin (4/9).

Ponsel pintar Nokia, saat ini sedang diproduksi di Batam. Pada 14 September nanti, produksi Batam ini akan diluncurkan ke pasar global, di Jakarta. Ada beberapa pihak yang terlibat dalam produksi Nokia ini. Saat ini sudah tercapai 30,52 persen TKDN untuk produksi Smartphone oleh HMD Global selaku pemegang lisensi Nokia. Di antaranya kerja sama dengan PT. TSMĀ  di bidang design. Untuk distribusi dan pemasaran di Indonesia dipegang oleh PT Erajaya Swasembada. Erajaya Swasembada sendiri sudah menjalin kerjasama yang lama dengan Nokia.

Gubernur menyampaikan, momen ini menjadi salah satu kegembiraan masyarakat Kepri. Bahwa ponsel pintar diproduksi di Batam, Kepri. Nurdin yakin, terobosan-terobosan ini akan membangkitkan kembali ekonomi daerah ini.

“Kita harus bangkit bersama. Jangan salah menyalahkan. Terus cari solusi dan berinovasi untuk kemajuan negeri ini,” kata Nurdin, yang menyebutkan dia sampai saat ini masih menjadi pemakai Nokia edisi lama, sambil mengangkat dua ponselnya.

Pemerintah, kata Nurdin sangat berkomitmem untuk investasi dan pengembangan usaha. Malah Presiden Joko Widodo selalu mendorong dan memberikan dukungan kepada setiap investor untuk berusaha dengan mengintruksikan memberikan kemudahan dalam pengurusan perizinan sehingga tidak perlu membawa berkas yang banyak dan rumit serta berkoper-koper.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.